SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tutupi Kecelakaan, Warga Spanyol Kecam Perusahaan Kereta

Kamis, 25 Juli 2013 17:15 by miko | 2355 hits
Tutupi Kecelakaan, Warga Spanyol Kecam Perusahaan Kereta
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan kereta yang terjadi di Spanyol terus menelan korban jiwa. Hingga saat ini telah 69 orang yang tewas dalam kecelakaan kereta terbesar di Spanyol tersebut. Disaat awal penyelidikan, perusahaan kereta Spanyol, Renfe dituduh menutupi fakta dibalik kecelakaan sehingga menimbulkan kecaman warga.

Dilansir dari Guardian, kecelakaan yang terjadi di Kota Santiago de Compostela sempat ditutupi oleh pihak Renfe. Hal tersebut dengan baru dikeluarkanya pernyataan beberapa jam setelah kejadian. Diduga perusahaan ini menutupi besarnya skala kecelakaan.

Banyaknya jumlah korban menjadikannya kecelakaan kereta terbesar yang pernah terjadi di Spanyol. Kereta nahas itu terguling di tengah perjalanan dari Stasiun Madrid menuju Ferro. Kereta diduga keluar lintasan karena mengebut saat melewati tikungan tajam.

Baca juga: Mirisnya Budaya Indonesia: Menonton Kecelakaan Sebabkan Kemacetan

 Sementara itu, Fenre mengatakan kalau kereta mengalami keterlambatan lima menit dari Stasiun Madrid. Informasi ini sepertinya memperkuat dugaan bahwa sang masinis mempercepat laju kereta untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga saat ini, tim penyelidik masih belum menemukan kotak hitam. Hingga kini petugas masih mencari kotak hitam yang sulit ditemukan karena kondisi gerbong kereta yang saling tumpang tindih.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)