SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

60 Jiwa Tewas, Spanyol Alami Kecelakaan Kereta Terbesar

Kamis, 25 Juli 2013 13:17 by miko | 3539 hits
60 Jiwa Tewas, Spanyol Alami Kecelakaan Kereta Terbesar
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka datang dari Spanyol, sebuah kecelakaan kereta api telah merenggut sekitar 60 korban jiwa. Kecelakaan kereta api ini juga menjadi kecelakaan terbesar di negara tersebut. Kecelakaan ini terjadi di Kota Santiago de Compostela.

Dilansir BBC, kecelakaan maut tersebut berawal ketika kereta nahas tersebut berangkat dari Stasiun Madrid menuju Ferrol. Namun ditengah perjalanan, kereta tersebut tiba-tiba tergelincir dan keluar dari rel.

Sementara itu, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengucapkan belasungkawa kepada para korban. Rajoy dijadwalkan datang ke lokasi kecelakaan untuk memeriksa kondisi di lapangan.

"Saya ingin menyatakan solidaritas kepada para korban kecelakaan kereta di Santiago,”  ungkap Rajoy di akun twitternya.

Baca juga: Lokasi Honeymoon Terungkap, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Terlihat Tiba di Bandara Negara Ini

Menanggapi kecelakaan kereta api tersebut, warga Santiago de Compostela mengaku terkejut. Sebelumnya mereka tengah bersuka ria  dalam menyelenggarakan Festival St. James.

“Ini adalah kota kecil dan tidak banyak peristiwa terjadi di sini. Kini kami dihadapakan dengan kecelakaan kereta terbesar yang pernah terjadi di Spanyol,”  tutur warga lokal Fransisco Camino.

Sementara itu, di Eropa sendiri, kecelakaan ini merupakan kecelakaan kereta besar kedua yang terjadi di Eropa bulan ini. Sebelumnya, sebuah kereta juga tergelincir keluar rel di Stasiun Paris.

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)