SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Malaysia, Selama Puasa Siswa Non Muslim Makan di Toilet

Rabu, 24 Juli 2013 16:49 by miko | 4862 hits
Di Malaysia, Selama Puasa Siswa Non Muslim Makan di Toilet
facebook.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Malaysia kejadian cukup mengejutkan terjadi pada siswa non muslim selama bulan puasa. Bermaksud untuk menghargai teman muslim yang berpuasa, maka para siswa non muslim ini terpaksa makan di toilet. Hal tersebut terjadi pada sebuah sekolah Seri Pristina di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Mereka menyantap makanan bukan di kantin atau ruang makan yang semestinya. Mereka makan di toilet sekolah. Hal tersebut terbuka setelah seorang ibu yang putrinya sekolah disana, Guneswari Kelly mengunggah foto tersebut.

Dilansir dari Malaysia kini, Guneswari mengatakan kalau sekolah memaksa para siswa non muslim makan di toilet dengan alasan menghormati mereka yang berpuasa. Meski demikian, sang ibu sangat prihatin dengan kondisi tersebut, karena toilet bukan tepat yang layak dan sehat untuk makan siang.

Dia menambahkan, saat para orangtua murid mengeluhkan kebijakan sekolah ini, anak-anak itu hanya diarahkan ke toilet lain atau gudang.

“Sebagai seorang ibu, saya menangis dan merasa sedih. Seberapa sering mereka harus berlari? Apakah ini terlihat adil, teman-teman warga Malaysia? Apakah Tuhan mengizinkan hal ini?” ungkap Guneswari.

Baca juga: Warga Malaysia Patungan Tutupi Utang Negara, Bersediakah untuk Indonesia?

Foto yang diunggahnya kemudian di-share 1.900 kali dan menerima 160 tanggapan hanya dalam 12 jam. Di antara pemberi tanggapan terdapat juga warga Muslim yang mengecam kebijakan ini dan mendesak pemerintah menghukum pengelola sekolah itu.

“Saya warga Malaysia, dan saya Muslim. Tapi saya benar-benar tak setuju dengan kebijakan seperti ini,” tutur seorang pengguna Facebook.

Kegeraman warga lewat jejaring sosial ini membuat Deputi Menteri Pendidikan Malaysia P Kamalanathan mengatakan sudah memerintahkan pengelola sekolah untuk mengubah ruang makan sementara sekolah itu.

“Jika kantin sedang direnovasi, maka seharusnya sekolah memberikan tempat yang layak, dan tentu saja bukan kamar mandi atau toilet. Ini bukan kebijakan yang benar. Sekolah seharusnya bisa menunjuk pengelola kantin sementara selama Ramadhan,” Kamalanathan menegaskan.

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)