SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Malaysia, Selama Puasa Siswa Non Muslim Makan di Toilet

Rabu, 24 Juli 2013 16:49 by miko | 4826 hits
Di Malaysia, Selama Puasa Siswa Non Muslim Makan di Toilet
facebook.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Malaysia kejadian cukup mengejutkan terjadi pada siswa non muslim selama bulan puasa. Bermaksud untuk menghargai teman muslim yang berpuasa, maka para siswa non muslim ini terpaksa makan di toilet. Hal tersebut terjadi pada sebuah sekolah Seri Pristina di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Mereka menyantap makanan bukan di kantin atau ruang makan yang semestinya. Mereka makan di toilet sekolah. Hal tersebut terbuka setelah seorang ibu yang putrinya sekolah disana, Guneswari Kelly mengunggah foto tersebut.

Dilansir dari Malaysia kini, Guneswari mengatakan kalau sekolah memaksa para siswa non muslim makan di toilet dengan alasan menghormati mereka yang berpuasa. Meski demikian, sang ibu sangat prihatin dengan kondisi tersebut, karena toilet bukan tepat yang layak dan sehat untuk makan siang.

Dia menambahkan, saat para orangtua murid mengeluhkan kebijakan sekolah ini, anak-anak itu hanya diarahkan ke toilet lain atau gudang.

“Sebagai seorang ibu, saya menangis dan merasa sedih. Seberapa sering mereka harus berlari? Apakah ini terlihat adil, teman-teman warga Malaysia? Apakah Tuhan mengizinkan hal ini?” ungkap Guneswari.

Baca juga: Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia

Foto yang diunggahnya kemudian di-share 1.900 kali dan menerima 160 tanggapan hanya dalam 12 jam. Di antara pemberi tanggapan terdapat juga warga Muslim yang mengecam kebijakan ini dan mendesak pemerintah menghukum pengelola sekolah itu.

“Saya warga Malaysia, dan saya Muslim. Tapi saya benar-benar tak setuju dengan kebijakan seperti ini,” tutur seorang pengguna Facebook.

Kegeraman warga lewat jejaring sosial ini membuat Deputi Menteri Pendidikan Malaysia P Kamalanathan mengatakan sudah memerintahkan pengelola sekolah untuk mengubah ruang makan sementara sekolah itu.

“Jika kantin sedang direnovasi, maka seharusnya sekolah memberikan tempat yang layak, dan tentu saja bukan kamar mandi atau toilet. Ini bukan kebijakan yang benar. Sekolah seharusnya bisa menunjuk pengelola kantin sementara selama Ramadhan,” Kamalanathan menegaskan.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)