home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Malaysia, Selama Puasa Siswa Non Muslim Makan di Toilet

Rabu, 24 Juli 2013 16:49 by miko | 5064 hits
Di Malaysia, Selama Puasa Siswa Non Muslim Makan di Toilet
facebook.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Malaysia kejadian cukup mengejutkan terjadi pada siswa non muslim selama bulan puasa. Bermaksud untuk menghargai teman muslim yang berpuasa, maka para siswa non muslim ini terpaksa makan di toilet. Hal tersebut terjadi pada sebuah sekolah Seri Pristina di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Mereka menyantap makanan bukan di kantin atau ruang makan yang semestinya. Mereka makan di toilet sekolah. Hal tersebut terbuka setelah seorang ibu yang putrinya sekolah disana, Guneswari Kelly mengunggah foto tersebut.

Dilansir dari Malaysia kini, Guneswari mengatakan kalau sekolah memaksa para siswa non muslim makan di toilet dengan alasan menghormati mereka yang berpuasa. Meski demikian, sang ibu sangat prihatin dengan kondisi tersebut, karena toilet bukan tepat yang layak dan sehat untuk makan siang.

Dia menambahkan, saat para orangtua murid mengeluhkan kebijakan sekolah ini, anak-anak itu hanya diarahkan ke toilet lain atau gudang.

“Sebagai seorang ibu, saya menangis dan merasa sedih. Seberapa sering mereka harus berlari? Apakah ini terlihat adil, teman-teman warga Malaysia? Apakah Tuhan mengizinkan hal ini?” ungkap Guneswari.

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Foto yang diunggahnya kemudian di-share 1.900 kali dan menerima 160 tanggapan hanya dalam 12 jam. Di antara pemberi tanggapan terdapat juga warga Muslim yang mengecam kebijakan ini dan mendesak pemerintah menghukum pengelola sekolah itu.

“Saya warga Malaysia, dan saya Muslim. Tapi saya benar-benar tak setuju dengan kebijakan seperti ini,” tutur seorang pengguna Facebook.

Kegeraman warga lewat jejaring sosial ini membuat Deputi Menteri Pendidikan Malaysia P Kamalanathan mengatakan sudah memerintahkan pengelola sekolah untuk mengubah ruang makan sementara sekolah itu.

“Jika kantin sedang direnovasi, maka seharusnya sekolah memberikan tempat yang layak, dan tentu saja bukan kamar mandi atau toilet. Ini bukan kebijakan yang benar. Sekolah seharusnya bisa menunjuk pengelola kantin sementara selama Ramadhan,” Kamalanathan menegaskan.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)