SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlilit Utang, Kota Detroit Terancam Bangkrut

Rabu, 24 Juli 2013 12:37 by miko | 2538 hits
Terlilit Utang, Kota Detroit Terancam Bangkrut
jpnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski Amerika Serikat terlihat kuat, namun krisis keuangan yang melanda Paman Sam dan Eropa berdampak pada kota-kota besar di sana. Terdapat 6 kota besar yang akan bangkrut, salah satunya adalah kota Detroit yang terancam bangkrut karena banyaknya utang yang melilit kota tersebut.

Kota besar yang ada di negara bagian Michigan ini mengajukan perlindungan pailit, dan menjadikan kota sektor publuk terbesar di Amerika Serikat ini terancam bangkrut. Kondisi ini tentunya berdampak pada pegawai negeri dan pensiunan di kota tersebut, karena tunjangan mereka akan mendapat potongan.

Perlindungan pailit diajukan oleh Manajer Darurat Detroit Kevyn Orr dan telah disetujui oleh Gubernur Michigan Rick Snyder. Snyder mengatakan, kondisi keuangan Detroit membuatnya tidak memiliki pilihan lain.

“Kita punya kota yang hebat, tapi kota ini terus mengalami penurunan dalam 60 tahun terakhir,” ungkap Snyder seperti dilansir dari  CNN Money.

Ia mengaku 38 persen anggaran kota diperuntukan untuk membayar tunjangan pension dan utang kota. Begitu juga dengan kinerja pihak kepolisian yang semakin lambat. Perlu satu jam untuk menanggapi laporan, sedangkan kota lain rata-rata 11 menit. Bahkan sekitar 40 persen lampu jalan mati.

Tak hanya itu, Orr juga menjelaskan bahwa Detroit harus menunda pembayaran utang sekitar US$ 2 miliar pada bulan lalu. Pasalnya uang tersebut digunakan untuk mengatasi kekurangan anggaran. Kota tersebut memiliki utang US$ 18 miliar.

Kini Detroit merencanakan pemangkasan utang dari target sebelumnya US$ 11,5 miliar menjadi US$ 2 miliar. Artinya terdapat pemotongan tunjangan sebesar 17 persen bagi para pensiunan. Kota perlu memangkas utang untuk mengembalikan pelayanan publik, dan menurunkan pajak dan asuransi.

Populasi Detroit turun 28 persen sejak tahun 2000. Tingkat pengangguran mencapai 16,3 persen, dua kali lipat dari rata-rata di Michigan. Para investor mengatakan bahwa kebangkrutan akan membuat kota itu sulit mengumpulkan dana untuk membangun infrastruktur, seperti jembatan dan sekolah. Hal ini juga akan berdampak buruk pada obligasi kota yang dipegang oleh para investor.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)