home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Ternyata Anak-anak Inggris Kurang Bahagia

Selasa, 23 Juli 2013 09:00 by miko | 3373 hits
Duh, Ternyata Anak-anak Inggris Kurang Bahagia
shnews.co

DREAMERSRADIO.COM - Hidup di negara maju ternyata tak menjamin kehidupan anak-anak bisa bahagia. Di Inggris ternyata kebahagian anak-anaknya menurun. Sekitar 15 persen para remaja muda ini dilaporkan berasal dari tingkat kesejahteraan yang rendah.

Sebuah laporan badan amal yang bernama Good Childhood ini mengatakan kebahagian menurun drastis sejak 2008 setelah mengalami kemajuan di tahun 1994. Anak-anak usia 14-15 tahun menjadi kelompok umur dengan rasa kepuasan yang paling rendah terhadap diri sendiri.

Tak hanya itu, organisasi ini juga mengatakan penurunan kebahagian ini tidak seharusnya dianggap sebagai kemarahan remaja pada umumnya. Sekitar 42.000 anak yang berumur delapan hingga 17 tahun diberikan pertanyaan untuk menguji tingkat kebahagiaan mereka.

Kelompok umur delapan hingga 15 tahun paling merasa khawatir mengenai sekolah, penampilan, uang/benda-benda dan masa depan, kata para peneliti. Sedangkan kelompok 15-17 tahun khawatir dengan pilihan, keluarga, dan penampilan.

Baca juga: Anak-anak di Gaza Alami Malnutrisi Parah, Sampai Tak Punya Tenaga Untuk Menangis!

“Penampilan tampaknya menjadi masalah khusus bagi anak-anak di tahun-tahun awal mereka remaja. Ada penurunan besar dalam kebahagiaan dengan penampilan antara usia delapan dan 12, yang berlanjut pada tingkat yang rendah untuk usia 13, 14 dan 15 tahun dan kemudian meningkat lagi pada 16 dan 17 tahun,” tutur peneliti.

Anak-anak mengatakan memiliki hubungan keluarga yang saling menyayangi dan suportif sangat penting. Bagi para remaja, memiliki pilihan dan otonomi pada tingkat yang masuk akal juga sangat penting.

“Mereka menghadapi masalah yang nyata yang dapat kita carikan jalan keluarnya seperti tidak merasa aman di rumah, melihat konflik keluarga atau mengalami kekerasan,” tuturnya.

Organisasi ini menyatakan tidak tahu penyebab mandeknya kebahagiaan ini tapi terdapat indikasi bahwa masalah seperti kemiskinan, pengangguran yang terkait dengan perlambatan ekonomi bisa menjadi bagian penyebabnya.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)