SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Ternyata Anak-anak Inggris Kurang Bahagia

Selasa, 23 Juli 2013 09:00 by miko | 3202 hits
Duh, Ternyata Anak-anak Inggris Kurang Bahagia
shnews.co

DREAMERSRADIO.COM - Hidup di negara maju ternyata tak menjamin kehidupan anak-anak bisa bahagia. Di Inggris ternyata kebahagian anak-anaknya menurun. Sekitar 15 persen para remaja muda ini dilaporkan berasal dari tingkat kesejahteraan yang rendah.

Sebuah laporan badan amal yang bernama Good Childhood ini mengatakan kebahagian menurun drastis sejak 2008 setelah mengalami kemajuan di tahun 1994. Anak-anak usia 14-15 tahun menjadi kelompok umur dengan rasa kepuasan yang paling rendah terhadap diri sendiri.

Tak hanya itu, organisasi ini juga mengatakan penurunan kebahagian ini tidak seharusnya dianggap sebagai kemarahan remaja pada umumnya. Sekitar 42.000 anak yang berumur delapan hingga 17 tahun diberikan pertanyaan untuk menguji tingkat kebahagiaan mereka.

Kelompok umur delapan hingga 15 tahun paling merasa khawatir mengenai sekolah, penampilan, uang/benda-benda dan masa depan, kata para peneliti. Sedangkan kelompok 15-17 tahun khawatir dengan pilihan, keluarga, dan penampilan.

Baca juga: Beragam Respon Kocak Anak-Anak Setelah Menonton 'Wonder Woman'

“Penampilan tampaknya menjadi masalah khusus bagi anak-anak di tahun-tahun awal mereka remaja. Ada penurunan besar dalam kebahagiaan dengan penampilan antara usia delapan dan 12, yang berlanjut pada tingkat yang rendah untuk usia 13, 14 dan 15 tahun dan kemudian meningkat lagi pada 16 dan 17 tahun,” tutur peneliti.

Anak-anak mengatakan memiliki hubungan keluarga yang saling menyayangi dan suportif sangat penting. Bagi para remaja, memiliki pilihan dan otonomi pada tingkat yang masuk akal juga sangat penting.

“Mereka menghadapi masalah yang nyata yang dapat kita carikan jalan keluarnya seperti tidak merasa aman di rumah, melihat konflik keluarga atau mengalami kekerasan,” tuturnya.

Organisasi ini menyatakan tidak tahu penyebab mandeknya kebahagiaan ini tapi terdapat indikasi bahwa masalah seperti kemiskinan, pengangguran yang terkait dengan perlambatan ekonomi bisa menjadi bagian penyebabnya.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)