SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Australia Marah, Great Barrier Dijatuhi Bom oleh AS

Senin, 22 Juli 2013 12:38 by miko | 1749 hits
Australia Marah, Great Barrier Dijatuhi Bom oleh AS
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Great Barrier merupakan salah satu wilayah karang yang dilindungi oleh dunia, apalagi Australia. Meski mereka negara sekutu, tetapi Australia sepertinya marah besar saat pesawat tempur milik Amerika Serikat menjatuhkan empat bom di gugusan karang tersebut, ketika melakukan latihan perang.

Sementara itu, menurut pihak AS, dua pesawat tempur Amerika Serikat berjenis AV-88 Harrier ini melucur dari kapal induk USS Bonhomme Roichard. Kemudian keduanya menjatuhkan bom yang tidak meledak di wilayah yang dilindungi oleh Australia.

Dilansir dari Skynews, apa yang dilakukan pihak AS ini mendapat reaksi keras dari Australia. Juru bicara Partai Hijau, Larissa Waters, menggambarkan tindakan yang dilakukan militer AS tidak dapat diterima dan dilarang.

“Ini benar-benar gila! Apakah ini cara kita (Australia) menjaga situs warisan dunia? Membiarkan kekuatan asing menjatuhkan bom di atasnya,” ungkap Waters.

Baca juga: Video Pesawat AirAsia Indonesia Terjun Bebas 20 Ribu Kaki di Australia

Empat bom seberat 1,8 metrik ton itu, dijatuhkan ke dalam lebih dari 50 meter dari wilayah gugusan karang. Awalnya, kedua pesawat tempur itu hendak melepaskan bom itu di Pulau Townshend, tetapi membatalkannya setelah wilayah itu dinyatakan berbahaya.

Untungnya ketika dijatuhkan, keempat bom tersebut tidfak meledak. Jet tempur yang masuk bagian dari unit Ekspedisi Biota Laut ke-31 ini diketahui kehabisan bahan bakar dan tidak bisa mendarat jika masih membawa bom. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk melepaskan bom di wilayah gugusan karang tersebut.

“Bagaimana mungkin mereka menjaga lingkungan bila menjatuhkan bom di saat bersamaan?” jelas Dunstan.

Greet Barrier Reef adalah gugusan karang terbesar di dunia dan kaya akan biota laut. Gugusan karang itu membentang sepanjang sekira 2.896 kilometer, di wilayah utara Australia.

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)