home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Australia Marah, Great Barrier Dijatuhi Bom oleh AS

Senin, 22 Juli 2013 12:38 by miko | 1885 hits
Australia Marah, Great Barrier Dijatuhi Bom oleh AS
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Great Barrier merupakan salah satu wilayah karang yang dilindungi oleh dunia, apalagi Australia. Meski mereka negara sekutu, tetapi Australia sepertinya marah besar saat pesawat tempur milik Amerika Serikat menjatuhkan empat bom di gugusan karang tersebut, ketika melakukan latihan perang.

Sementara itu, menurut pihak AS, dua pesawat tempur Amerika Serikat berjenis AV-88 Harrier ini melucur dari kapal induk USS Bonhomme Roichard. Kemudian keduanya menjatuhkan bom yang tidak meledak di wilayah yang dilindungi oleh Australia.

Dilansir dari Skynews, apa yang dilakukan pihak AS ini mendapat reaksi keras dari Australia. Juru bicara Partai Hijau, Larissa Waters, menggambarkan tindakan yang dilakukan militer AS tidak dapat diterima dan dilarang.

“Ini benar-benar gila! Apakah ini cara kita (Australia) menjaga situs warisan dunia? Membiarkan kekuatan asing menjatuhkan bom di atasnya,” ungkap Waters.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Empat bom seberat 1,8 metrik ton itu, dijatuhkan ke dalam lebih dari 50 meter dari wilayah gugusan karang. Awalnya, kedua pesawat tempur itu hendak melepaskan bom itu di Pulau Townshend, tetapi membatalkannya setelah wilayah itu dinyatakan berbahaya.

Untungnya ketika dijatuhkan, keempat bom tersebut tidfak meledak. Jet tempur yang masuk bagian dari unit Ekspedisi Biota Laut ke-31 ini diketahui kehabisan bahan bakar dan tidak bisa mendarat jika masih membawa bom. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk melepaskan bom di wilayah gugusan karang tersebut.

“Bagaimana mungkin mereka menjaga lingkungan bila menjatuhkan bom di saat bersamaan?” jelas Dunstan.

Greet Barrier Reef adalah gugusan karang terbesar di dunia dan kaya akan biota laut. Gugusan karang itu membentang sepanjang sekira 2.896 kilometer, di wilayah utara Australia.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)