SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung

Senin, 22 Juli 2013 09:00 by miko | 3394 hits
China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung
blog.umy.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - China sepertinya terus mendirikan bangunan yang unik, meskipun China memiliki daratan yang cukup luas, tetapi kekhawatiran mereka terhadap pangan masa depan tetap muncul. Karena itulah mereka berencana mendirikan lahan pertanian diatas sebuah bangunan pencakar langit.

China memiliki ide untuk memperluas lahan produktifnya yang tergolong kreatif. Mereka akan membuat lahan pertanian menjulang keatas. Rencananya lahan ini akan dibangun sebagai tower yang tinggi ke atas. Tetapi pencakar langit setinggi 187 meter tersebut di khususkan untuk menanam sayur dan buah.

Proyek ini memang tergolong ambisius rencananya akan dibangun di Tai Po, Hong Kong. Setelah melihat pertumbuhan penduduk yang cukup berkembang drastis maka otomatis juga menggerus lahan pertanian yang ada di negara tersebut.

Baca juga: Netizen China Kecam Kehadiran Gigi Hadid di Victoria's Secret 2017

Tim arsitek yang menangani tower pertanian ini adalah JAPA asal Spanyol dengan menggunakan bahan daur ulang. Struktur lantainya mengambil ide persawahan tradisional China sehingga posisinya akan dibuat bisa menerima sinar matahari sebanyak mungkin. Selain itu penggunaan tanah akan diminimalisir diganti dengan tanaman hidroponik.

Walaupun gedung ini khusus untuk bercocok tanam, tetapi pengunjung masih bisa masuk untuk mempelajari pertanian. Proyek ini diyakini sanggup untuk mensuplai seluruh populasi di wilayah Kowloon, Hong Kong.

Sementara itu, pemilihan lokasi di Tai Po dilakukan karena Hong Kong merupakan kota administrasi terbesar kedua dan memiliki lahan tak produktif sekitar 14.800 hektar yang sangat cocok untuk melakukan uji coba proyek tersebut.

Sementara itu, China merupakan negara penyumbang pertanian terbesar di dunia. Sekitar 20% pasokan pangan dunia berasal dari China. Meski demikian, dilemanya hanya 15 % tanahnya yang cocok untuk pertanian.

Komentar
  • HOT !
    Terkenal dengan sifat dan penampilan tegas dan berparas ‘dingin’, ternyata Presiden Rusia, Vladimir Putin bisa dibuat tertawa terbahak juga. Bahkan, tawanya ini terjadi di sidang kabinet dan disebabkan oleh Menteri Pertaniannya sendiri....
  • HOT !
    Dea Goesti Rizkita mendapat sorotan masyarakat Indonesia bahkan dunia karena ‘bertarung' di ajang bergengsi Miss Grand International 2017. Wanita berparas cantik ini mewakili dan membuat bangga Indonesia karena berhasil masuk dalam 5 besar foto favorit....
  • HOT !
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum selesai membenahi infrastruktur dan kebutuhan transportasi massal ibu kota. Dengan perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang lebih memadai dan canggih, pemprov juga sejatinya menyediakan transportasi penunjang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)