SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung

Senin, 22 Juli 2013 09:00 by miko | 3345 hits
China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung
blog.umy.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - China sepertinya terus mendirikan bangunan yang unik, meskipun China memiliki daratan yang cukup luas, tetapi kekhawatiran mereka terhadap pangan masa depan tetap muncul. Karena itulah mereka berencana mendirikan lahan pertanian diatas sebuah bangunan pencakar langit.

China memiliki ide untuk memperluas lahan produktifnya yang tergolong kreatif. Mereka akan membuat lahan pertanian menjulang keatas. Rencananya lahan ini akan dibangun sebagai tower yang tinggi ke atas. Tetapi pencakar langit setinggi 187 meter tersebut di khususkan untuk menanam sayur dan buah.

Proyek ini memang tergolong ambisius rencananya akan dibangun di Tai Po, Hong Kong. Setelah melihat pertumbuhan penduduk yang cukup berkembang drastis maka otomatis juga menggerus lahan pertanian yang ada di negara tersebut.

Baca juga: Bukan Bandung Atau China, Inilah Negara Asal dari Siomay

Tim arsitek yang menangani tower pertanian ini adalah JAPA asal Spanyol dengan menggunakan bahan daur ulang. Struktur lantainya mengambil ide persawahan tradisional China sehingga posisinya akan dibuat bisa menerima sinar matahari sebanyak mungkin. Selain itu penggunaan tanah akan diminimalisir diganti dengan tanaman hidroponik.

Walaupun gedung ini khusus untuk bercocok tanam, tetapi pengunjung masih bisa masuk untuk mempelajari pertanian. Proyek ini diyakini sanggup untuk mensuplai seluruh populasi di wilayah Kowloon, Hong Kong.

Sementara itu, pemilihan lokasi di Tai Po dilakukan karena Hong Kong merupakan kota administrasi terbesar kedua dan memiliki lahan tak produktif sekitar 14.800 hektar yang sangat cocok untuk melakukan uji coba proyek tersebut.

Sementara itu, China merupakan negara penyumbang pertanian terbesar di dunia. Sekitar 20% pasokan pangan dunia berasal dari China. Meski demikian, dilemanya hanya 15 % tanahnya yang cocok untuk pertanian.

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)