SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung

Senin, 22 Juli 2013 09:00 by miko | 3313 hits
China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung
blog.umy.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - China sepertinya terus mendirikan bangunan yang unik, meskipun China memiliki daratan yang cukup luas, tetapi kekhawatiran mereka terhadap pangan masa depan tetap muncul. Karena itulah mereka berencana mendirikan lahan pertanian diatas sebuah bangunan pencakar langit.

China memiliki ide untuk memperluas lahan produktifnya yang tergolong kreatif. Mereka akan membuat lahan pertanian menjulang keatas. Rencananya lahan ini akan dibangun sebagai tower yang tinggi ke atas. Tetapi pencakar langit setinggi 187 meter tersebut di khususkan untuk menanam sayur dan buah.

Proyek ini memang tergolong ambisius rencananya akan dibangun di Tai Po, Hong Kong. Setelah melihat pertumbuhan penduduk yang cukup berkembang drastis maka otomatis juga menggerus lahan pertanian yang ada di negara tersebut.

Baca juga: Kampus Ini Buka Jurusan Buat Mahasiswa yang Mau Jadi Selebgram!

Tim arsitek yang menangani tower pertanian ini adalah JAPA asal Spanyol dengan menggunakan bahan daur ulang. Struktur lantainya mengambil ide persawahan tradisional China sehingga posisinya akan dibuat bisa menerima sinar matahari sebanyak mungkin. Selain itu penggunaan tanah akan diminimalisir diganti dengan tanaman hidroponik.

Walaupun gedung ini khusus untuk bercocok tanam, tetapi pengunjung masih bisa masuk untuk mempelajari pertanian. Proyek ini diyakini sanggup untuk mensuplai seluruh populasi di wilayah Kowloon, Hong Kong.

Sementara itu, pemilihan lokasi di Tai Po dilakukan karena Hong Kong merupakan kota administrasi terbesar kedua dan memiliki lahan tak produktif sekitar 14.800 hektar yang sangat cocok untuk melakukan uji coba proyek tersebut.

Sementara itu, China merupakan negara penyumbang pertanian terbesar di dunia. Sekitar 20% pasokan pangan dunia berasal dari China. Meski demikian, dilemanya hanya 15 % tanahnya yang cocok untuk pertanian.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)