SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung

Senin, 22 Juli 2013 09:00 by miko | 3435 hits
China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung
blog.umy.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - China sepertinya terus mendirikan bangunan yang unik, meskipun China memiliki daratan yang cukup luas, tetapi kekhawatiran mereka terhadap pangan masa depan tetap muncul. Karena itulah mereka berencana mendirikan lahan pertanian diatas sebuah bangunan pencakar langit.

China memiliki ide untuk memperluas lahan produktifnya yang tergolong kreatif. Mereka akan membuat lahan pertanian menjulang keatas. Rencananya lahan ini akan dibangun sebagai tower yang tinggi ke atas. Tetapi pencakar langit setinggi 187 meter tersebut di khususkan untuk menanam sayur dan buah.

Proyek ini memang tergolong ambisius rencananya akan dibangun di Tai Po, Hong Kong. Setelah melihat pertumbuhan penduduk yang cukup berkembang drastis maka otomatis juga menggerus lahan pertanian yang ada di negara tersebut.

Baca juga: Perusahaan Perakit iPhone X Dituding Eksploitasi Pelajar SMA Sebagai Syarat Lulus

Tim arsitek yang menangani tower pertanian ini adalah JAPA asal Spanyol dengan menggunakan bahan daur ulang. Struktur lantainya mengambil ide persawahan tradisional China sehingga posisinya akan dibuat bisa menerima sinar matahari sebanyak mungkin. Selain itu penggunaan tanah akan diminimalisir diganti dengan tanaman hidroponik.

Walaupun gedung ini khusus untuk bercocok tanam, tetapi pengunjung masih bisa masuk untuk mempelajari pertanian. Proyek ini diyakini sanggup untuk mensuplai seluruh populasi di wilayah Kowloon, Hong Kong.

Sementara itu, pemilihan lokasi di Tai Po dilakukan karena Hong Kong merupakan kota administrasi terbesar kedua dan memiliki lahan tak produktif sekitar 14.800 hektar yang sangat cocok untuk melakukan uji coba proyek tersebut.

Sementara itu, China merupakan negara penyumbang pertanian terbesar di dunia. Sekitar 20% pasokan pangan dunia berasal dari China. Meski demikian, dilemanya hanya 15 % tanahnya yang cocok untuk pertanian.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)