home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salut, Presiden Uruguay Tinggal di Rumah Ladang!

Jumat, 19 Juli 2013 09:00 by miko | 3887 hits
Salut, Presiden Uruguay Tinggal di Rumah Ladang!
AFP

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia seorang Presiden hidup mewah dan tinggal di Istana, maka apa yang dilakukan Presiden Uruguay ini membuat setiap orang berdecak kagum. Pasalnya Presiden Uruguay, Jose Mujica tidak tinggal di Istana, tetapi lebih memilih tinggal di rumah ladangnya yang berada jauh dari kota Montevideo.

Seperti umumnya farmhouse, maka halaman rumah Presiden Jose Mujica ini juga berhiaskan baju-baju jemuran, sebuah sumur dan seekor anjing penjaga. Pembeda dari kediamannya hanya dua orang polisi berseragam yang ada disana.

Dilansir dari BBC, setelah menjual rumah kepresidenan Uruguay seharga US$ 2,7 juta atau Rp 26,2 miliar, saat itu ia baru menjabat pada tahun 2010 lalu, pria berjuluk Presiden Termiskin di dunia ini tinggal dirumah ladang milik istrinya, Lucia Topolansky hingga sekarang.

Baru-baru ini, presiden nyentrik itu mendaftarkan lahan, rumah, dan traktor senilai US$ 213.200 (Rp2 miliar) milik istrinya tersebut sebagai miliknya. Selain pilihan kediaman yang tidak biasa. Presiden berumur 77 tahun ini juga mendonasikan nyaris 90% dari gajinya sebagai presiden untuk program rumah rakyat di negerinya.

Sedangkan untuk membiayai kehidupannya, presiden yang tidak memiliki keturunan ini berkebun bunga krisan. Wow, hal yang patut di contoh untuk para pejabat Indonesia.

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)