SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Muslim AS Adakan Buka Puasa Bersama Tetangga Non-Muslim

Kamis, 18 Juli 2013 12:19 by ningcil | 2559 hits
Warga Muslim AS Adakan Buka Puasa Bersama Tetangga Non-Muslim
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Ramadhan di negara yang bukan merupakan mayoritas publik memang menarik untuk dibahas. Salah satunya yang menarik adalah suasana Ramadhan di negara Paman Sam, Amerika Serikat. Untuk menjalin silaturahmi antar sesama muslim dan nonmuslim, sebuah organisasi muslim di AS membuat sebuah program yang cukup menarik.

Organisasi muslim AS, Council on American-Islamic Relations atau CAIR mempunyai program untuk para keluarga muslim di AS untuk mengundang tetangga sekitar mereka untuk melakukan buka puasa bersama selama Ramadhan.

Hal ini dilakukan agar sesama warga muslim di Amerika semakin memperkuat silaturahmi sekaligus memperbaiki pandangan buruk kebanyak orang Amerika terhadap muslim. Oleh karena itu mereka membuat program ‘Sharing Ramadhan Iftar with Neighbour’ atau berbuka puasa bersama tetangga.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

Dilansir VOA Indonesia, Direktr Eksekutif CAIR San Diego, California, Hanif Mohebi mengatakan, “Program ini untuk mendorong masyarakat bergabung dalam buka puasa di bulan Ramadhan, dengan makan malam bersama umat dari agama lain di lingkungan kami.”

Program ini dilakukan sesuai ajaran Nabi Muhammad, untuk bersikap baik pada tetangga. Kegiatan ini juga dilakukan untuk memastikan tiap orang sekitar yang tinggal dapat mengetahui para umat muslim dan mengetahui dampak kehadiran mereka dalam daerah tersebut.

Acara makan malam sekaligus berbuka puasa dan berbagi semangat Ramadhan tanpa berdiskusi negatif tentang politik dan aspek lain ini berjalan dengan baik. Tanggapan baik warga muslim maupun nonmuslim dalam program ini ternyata juga sangat positif. Beberapa diantara mereka sangat senang saat diundang acara buka puasa tersebut. Indahnya kebersamaan!(ncl)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)