SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Makam Vampire Ditemukan di Polandia

Rabu, 17 Juli 2013 09:00 by miko | 4265 hits
Hii, Makam Vampire Ditemukan di Polandia
forum.jalan2.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini tim arkeolog mengklaim telah menemukan makam vampire di Polandia. Vampire banyak diketahui sebagai mahluk penghisap darah yang sering muncul dalam kisah fiksi maupun film. Tapi kabar penemuan makam vampire ini menimbulkan rasa penasaran dikalangan masyarakat.

Dilansir dari Softpedia, makam ini pertama kali ditemukan di dekat kota Gliwice oleh seorang pekerja pembangunan proyek jalan raya. Meski mereka mengklaim menemukan makam vampire, tapi sebenarnya yang ditemukan adalah mayat tanpa kepala.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, kepala orang-orang yang dikubur dalam lokasi ini dipisahkan dari sisa tubuhnya. Arkeolog pun percaya bahwa hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang aman , sehingga mayat tersebut tidak bangkit sebagai vampire.

Sedangkan Live Science menjelaskan pemenggalan kepala hanya sebuah cara untuk memastikan bahwa mereka yang meninggal akan tetap berada di kuburan untuk selamanya. Menurut kepercayaan, orang yang telah meninggal tidak akan muncul kembali dan menyiksa orang biasa.

Baca juga: Dimakamkan Sebelah Sang Ayah, Ini Makam Baru Mendiang RiSe Ladies Code

Sejarawan mengatakan, beberapa tahun lalu orang yang tinggal di wilayah Slavic percaya bahwa individu yang meninggal bisa menjadi vampire. Tidak ada penjelasan yang rasional dan para peneliti juga belum mengetahui situasi apa yang menyebabkan pemenggalan kepala mayat di Polandia ini.

Tak hanya itu, arkeolog pun dikabarkan kesulitan mengethaui usia makam dan mayat vampire tersebut. Pasalnya tubuh mayat tidak dikuburkan dengan perhiasan atau temuajn artefak. Sehingga mereka tidak dapat menentukan waktu kematian dan kapan penguburan mereka.

Sementara itu, kasus orang dituduh sebagai vampir dan diperlakukan seperti itu adalah yang paling umum selama dekade pertama era Kristen. Ini karena, ketika agama Kristen pertama kali muncul, kepercayaan pagan (penyembahan terhadap berhala) masih banyak tersebar.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)