home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Makam Vampire Ditemukan di Polandia

Rabu, 17 Juli 2013 09:00 by miko | 4573 hits
Hii, Makam Vampire Ditemukan di Polandia
forum.jalan2.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini tim arkeolog mengklaim telah menemukan makam vampire di Polandia. Vampire banyak diketahui sebagai mahluk penghisap darah yang sering muncul dalam kisah fiksi maupun film. Tapi kabar penemuan makam vampire ini menimbulkan rasa penasaran dikalangan masyarakat.

Dilansir dari Softpedia, makam ini pertama kali ditemukan di dekat kota Gliwice oleh seorang pekerja pembangunan proyek jalan raya. Meski mereka mengklaim menemukan makam vampire, tapi sebenarnya yang ditemukan adalah mayat tanpa kepala.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, kepala orang-orang yang dikubur dalam lokasi ini dipisahkan dari sisa tubuhnya. Arkeolog pun percaya bahwa hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang aman , sehingga mayat tersebut tidak bangkit sebagai vampire.

Sedangkan Live Science menjelaskan pemenggalan kepala hanya sebuah cara untuk memastikan bahwa mereka yang meninggal akan tetap berada di kuburan untuk selamanya. Menurut kepercayaan, orang yang telah meninggal tidak akan muncul kembali dan menyiksa orang biasa.

Baca juga: Makam Anak Karen Idol Akhirnya Dibongkar untuk Autopsi

Sejarawan mengatakan, beberapa tahun lalu orang yang tinggal di wilayah Slavic percaya bahwa individu yang meninggal bisa menjadi vampire. Tidak ada penjelasan yang rasional dan para peneliti juga belum mengetahui situasi apa yang menyebabkan pemenggalan kepala mayat di Polandia ini.

Tak hanya itu, arkeolog pun dikabarkan kesulitan mengethaui usia makam dan mayat vampire tersebut. Pasalnya tubuh mayat tidak dikuburkan dengan perhiasan atau temuajn artefak. Sehingga mereka tidak dapat menentukan waktu kematian dan kapan penguburan mereka.

Sementara itu, kasus orang dituduh sebagai vampir dan diperlakukan seperti itu adalah yang paling umum selama dekade pertama era Kristen. Ini karena, ketika agama Kristen pertama kali muncul, kepercayaan pagan (penyembahan terhadap berhala) masih banyak tersebar.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)