SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Obat Serangga Runtuhkan Gedung di AS

Selasa, 16 Juli 2013 09:00 by miko | 1444 hits
Ledakan Obat Serangga Runtuhkan Gedung di AS
AP

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sangka hal yang sepele bisa berakibat sangat besar. Hal ini terjadi di Amerika Serikat. Obat serangga ternyata menjadi benda yang berbahaya. Sebuah gedung di Kota New York runtuh setelah penghuninya menggunakan 20 kaleng obat serangga sekaligus.

Cara yang dilakukan penghuni ini memang sedikit berbeda dengan kebiasaan kita di Indonesia. Penghuni ini menggunakan obat serangga yang disebut Fogger. Cara penggunanya dengan dinyalakan agar asap obat serangga keluar memenuhi ruangan.

Kejadian tersebut, bermula ketika sang penghuni ini lupa mematikan oven yang menggunakan Fogger. Hasilnya, api dari oven memicu ledakan obat serangga yang memang sangat mudah terbakar.

“Saya mendengar suara yang sangat keras. Lalu saya merasa bangunan di sekitar saya tiba-tiba jatuh ke bawah,” ungkap alah satu penghuni gedung, Yang Jinjoo, seperti dilansir dari Daily Mail.

Akibat dari peristiwa ledakan ini setidaknya ada 15 orang yang terluka akibat ledakan tersebut. Tiga di antaranya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Fogger memang rawan memicu kecelakaan. Setidaknya 500 kecelakaan akibat obat serangga itu terjadi di AS setiap tahunnya. Pemerintah AS telah melarang warganya menggunakan lebih dari satu Fogger. Namun, banyak warga yang mengabaikan peringatan tersebut.

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)