SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Australia Pecahkan Rekor Orkestra Terbesar di Dunia

Senin, 15 Juli 2013 16:45 by miko | 1388 hits
Wow, Australia Pecahkan Rekor Orkestra Terbesar di Dunia
brisbanetimes.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Orkestra merupakan pertunjukan musik yang cukup sulit dilakukan. Karena sang konduktor harus mampu mengendalikan puluhan orang yang bermain musik sehingga menjadi harmoni. Tetapi di Australia baru-baru ini memecahkan rekor dengan menggelar orkestra terbesar di dunia.

Sebuah pemandangan tak biasa terjadi di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia. Di Stadion tresebut dipenuhi oleh ribuan orang tetapi bukan untuk menonton pertandingan bola. Tetapi disana mereka sama-sama membuat pertunjukan orchestra terbesar di dunia.

Dilansir dari Reuters,  sebanyak lebih dari 7.223 pemusik berkumpul di stadion tersebut dengan membawa alat musik mereka masing-masing. Mereka terdiri dari para pemusik professional hingga pemusik amatir yang baru saja belajar alat musik.

Baca juga: Wow, Rihanna Pimpin Langsung Orkestra di Konsernya Sendiri!

Sedangkan konduktornya adalah James Morrison yang mungkin juga baru pertama kali memimpin orkestra sebesar ini. Ia mengawali dengan menukar terompet ciri khasnya dengan tongkat baton (dirigen) dan memulai memimpin orkestra yang dimainkan oleh seisi stadion liga rugby ini.

Acara pemecahan rekor ini dibuat untuk pembukaan Queensland Music Festival yang akan digelar hingga 28 Juli di seluruh Queensland. Rekor yang dilakukan masyarakat Australia ini mampu mengalahkan rekor di Vancouver, Kanada pada tahun 2000 lalu yang diikuti 6.452 pemusik.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)