home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Australia Pecahkan Rekor Orkestra Terbesar di Dunia

Senin, 15 Juli 2013 16:45 by miko | 1538 hits
Wow, Australia Pecahkan Rekor Orkestra Terbesar di Dunia
brisbanetimes.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Orkestra merupakan pertunjukan musik yang cukup sulit dilakukan. Karena sang konduktor harus mampu mengendalikan puluhan orang yang bermain musik sehingga menjadi harmoni. Tetapi di Australia baru-baru ini memecahkan rekor dengan menggelar orkestra terbesar di dunia.

Sebuah pemandangan tak biasa terjadi di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia. Di Stadion tresebut dipenuhi oleh ribuan orang tetapi bukan untuk menonton pertandingan bola. Tetapi disana mereka sama-sama membuat pertunjukan orchestra terbesar di dunia.

Dilansir dari Reuters,  sebanyak lebih dari 7.223 pemusik berkumpul di stadion tersebut dengan membawa alat musik mereka masing-masing. Mereka terdiri dari para pemusik professional hingga pemusik amatir yang baru saja belajar alat musik.

Baca juga: Wow, Rihanna Pimpin Langsung Orkestra di Konsernya Sendiri!

Sedangkan konduktornya adalah James Morrison yang mungkin juga baru pertama kali memimpin orkestra sebesar ini. Ia mengawali dengan menukar terompet ciri khasnya dengan tongkat baton (dirigen) dan memulai memimpin orkestra yang dimainkan oleh seisi stadion liga rugby ini.

Acara pemecahan rekor ini dibuat untuk pembukaan Queensland Music Festival yang akan digelar hingga 28 Juli di seluruh Queensland. Rekor yang dilakukan masyarakat Australia ini mampu mengalahkan rekor di Vancouver, Kanada pada tahun 2000 lalu yang diikuti 6.452 pemusik.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)