SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Death Valley, Telur Pun Bisa Matang Sendiri

Sabtu, 13 Juli 2013 01:00 by miko | 1896 hits
Di Death Valley, Telur Pun Bisa Matang Sendiri
capitalbay.com

DREAMERSRADIO.COM - Dibelahan dunia ini terdapat beberapa tempat yang memiliki kondisi alam yang sangat ekstrim. Salah satunya ada di daerah Death Valley, California, Amerika Serikat. Bahkan saking panasnya didaerah tersebut, telur yang ditaruh di atas penggorengan pun bisa matang sendiri.

Death Valley merupakan kawasan yang membentang dari California hingga Nevada. Daerah ini merupakan lokasi terpanas di muka bumi. Pada 10 Juli lalu, mereka pun merayakan 100 tahun gelar sebagai tempat terpanas di dunia.

Sementara itu, pada 10 Juli 1913 lampau, tempat ini mencatatkan rekor 75 derajat Celsius. Sehingga tak jarang ranger Taman Nasional Death Valley mendemonstrasikan kepada wisatawan terkait panasnya daerah tersebut.

Biasanya mereka memecahkan telur ke penggorengan, dan telur tersebut bisa matang hanya dengan di jemur saja. Namun belakangan, aksi mematangkan telur dengan kekuatan matahari akan dilarang oleh pengelola taman nasional. Aksi telur ini membuat wisatawan jadi sering menyampah cangkang telur.

“Pegawai kami yang melakukan aksi mematangkan telur, hanya untuk menunjukan betapa panasnya Death Valley. Jika Anda melakukan ini, buang sampahnya baik-baik,” tutur kata pihak taman nasional dalam laman Facebooknya, seperti dilansir News.com.

Sedangkan wisatawan yang ingin mencoba aksi tersebut, rupanya sering membuang sampah sembarangan. Akibatnya para ranger kerepotan membersihkan sampah cangkang telur pada jalan setapak. Bahkan di tempat parkir banyak kotak karton telur dan cangkang yang bertebaran.

“Ini taman nasional kita bersama, tolong buang sampah di tempat yang telah disediakan dan jangan memecahkan telur di jalur pejalan kaki,” jelas mereka.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)