SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bunga Bangkai Sumatera Mekar di Belgia

Kamis, 11 Juli 2013 12:26 by miko | 4162 hits
Wow, Bunga Bangkai Sumatera Mekar di Belgia
bigstory.ap.org

DREAMERSRADIO.COM - Bunga raksasa yang disebut sebagai bunga bangkai memiliki nama asli bunga Raflesia Arnoldi merupakan bunga asli hutan Sumatera. Namun Indonesia patut berbangga, pasalnya bunga bangkai yang tengah mekar menjadi pemandangan yang tak biasa di Belgia.

Bunga bangkai yang terdapat pada taman botani di Kota Brussels tersebut mulai dua hari lalu mekar.  Sehingga turis pun memenuhi taman tersebut hanya untuk melihat dan mencium bau bangkai yang keluar dari bunga raksasa tersebut.

Jika bunga bangkai mekar di Indonesia sepertinya sudah biasa, karena berasal dari Sumatera. Tapi kalau bunga raksasa tersebut mekar di Belgia ternyata membuat turis langsung penasaran. Inilah yang terjadi saat bunga bangkai raksasa asal Sumatera mekar di taman botani di Kota Brussels.

Baca juga: Kreatifnya, Kini Muncul Pempek dengan Kreasi Bentuk Unik

Bunga bangkai raksasa yang menyedot perhatian wisatawan tersebut telah dua hari mekar di taman botani kota Brussels. Rasa penasaran turis terhadap bunga langka asal Sumatera tersebut sungguh besar, mereka pun rela antri untuk mencium baunya.

Batang tengah bunga tersebut menjulang tinggi. Sejak 2008, sudah 3 kali berbunga di taman botani itu. Tahun ini tingginya sekitar 2,44 meter. Bunga ini hanya mekar selama 72 jam, alias 3 hari. Tak heran turis-turis mengantri untuk mencium baunya.

Komentar
  • HOT !
    Gelaran ajang balap mobil internasional Formula E akan digelar pada Juni 2020 mendatang di DKI Jakarta. Sempat simpang siur, kini Gubernur Anies Baswedan pun buka suara....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....
  • HOT !
    Pemerintah berencana untuk meresmikan status ibu kota Indonesia yang baru pada tahun 2020. Sebelum peresmian tersebut, rancangan undang undang yang mengatur status ibu kota ditargetkan akan selesai akhir tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)