home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bunuh Anak Harimau, 5 Pria Terperangkap di Pohon

Rabu, 10 Juli 2013 09:00 by miko | 3987 hits
Bunuh Anak Harimau, 5 Pria Terperangkap di Pohon
animals.desktopnexus.com

DREAMERSRADIO.COM - Binatang juga mempunyai naluri untuk menjaga anak-anaknya. Sehingga kejadian yang cukup unik ini terjadi pada sekelompok pria ketika mereka masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Dimana mereka terperangkap di atas pohon karena ditunggu harimau.

Dilansir dari Antara, peristiwa ini berawal ketika para pria ini mencari kayu ulin dikawasan Taman Nasional tersebut. Namun tanpa sengaja mereka membunuh anak harimau, sehingga mereka diserang dan terperangkap selama 3 hari di atas pohon setelah ditunggu kawanan harimau tersebut.

Pada awalnya mereka memasang jebakan untuk menangkap rusa. Sayangnya yang terperangkap dan terbunuh malah anak harimau, sehingga harimau dewasa yang mengetahuinya langsung menyerang mereka. Bahkan salah satu diantara mereka tewas.

Sementara itu, 5 orang yang selamat, kemudian berlindung diatas pohon. Sialnya saat ini ada 4 harimau yang berjaga dibawah pohon tersebut untuk membalaskan dendamnya. Keberadaan kelima warga asal Aceh ini diketahui dari panggilan telepon yang dilakukannya ke desa terdekat di pinggir hutan.

Baca juga: Heboh Tren Operasi Plastik untuk Hewan Peliharaan di Korea Selatan

 Tim yang terdiri dari 30 orang, termasuk di antaranya polisi dan tentara, akhirnya dikirim untuk mengevakuasi orang-orang tersebut pada Sabtu (6/7). Diperlukan waktu 2-3 hari dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi tersebut.

“Sampai saat ini empat harimau masih mengepung orang-orang itu di bawah pohon. Jika harimau-harimau itu masih berada di bawah pohon, kami mungkin harus menembak atau melumpuhkan mereka demi menyelamatkan lima orang itu,” ungkap Dicky.

Taman Nasional Gunung Leuser memiliki wilayah seluas 7.930 km persegi yang terletak di perbatasan Sumatra Utara dan Aceh. Ada sekitar 5.800 orangutan Sumatera, gajah dan harimau yang hidup di sana. Namun, harimau Sumatera hanya tinggal 400-500 ekor di habitat aslinya dan mayoritas hidup di Gunung Leuser.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)