SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bunuh Anak Harimau, 5 Pria Terperangkap di Pohon

Rabu, 10 Juli 2013 09:00 by miko | 3554 hits
Bunuh Anak Harimau, 5 Pria Terperangkap di Pohon
animals.desktopnexus.com

DREAMERSRADIO.COM - Binatang juga mempunyai naluri untuk menjaga anak-anaknya. Sehingga kejadian yang cukup unik ini terjadi pada sekelompok pria ketika mereka masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Dimana mereka terperangkap di atas pohon karena ditunggu harimau.

Dilansir dari Antara, peristiwa ini berawal ketika para pria ini mencari kayu ulin dikawasan Taman Nasional tersebut. Namun tanpa sengaja mereka membunuh anak harimau, sehingga mereka diserang dan terperangkap selama 3 hari di atas pohon setelah ditunggu kawanan harimau tersebut.

Pada awalnya mereka memasang jebakan untuk menangkap rusa. Sayangnya yang terperangkap dan terbunuh malah anak harimau, sehingga harimau dewasa yang mengetahuinya langsung menyerang mereka. Bahkan salah satu diantara mereka tewas.

Sementara itu, 5 orang yang selamat, kemudian berlindung diatas pohon. Sialnya saat ini ada 4 harimau yang berjaga dibawah pohon tersebut untuk membalaskan dendamnya. Keberadaan kelima warga asal Aceh ini diketahui dari panggilan telepon yang dilakukannya ke desa terdekat di pinggir hutan.

Baca juga: Heboh Tren Operasi Plastik untuk Hewan Peliharaan di Korea Selatan

 Tim yang terdiri dari 30 orang, termasuk di antaranya polisi dan tentara, akhirnya dikirim untuk mengevakuasi orang-orang tersebut pada Sabtu (6/7). Diperlukan waktu 2-3 hari dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi tersebut.

“Sampai saat ini empat harimau masih mengepung orang-orang itu di bawah pohon. Jika harimau-harimau itu masih berada di bawah pohon, kami mungkin harus menembak atau melumpuhkan mereka demi menyelamatkan lima orang itu,” ungkap Dicky.

Taman Nasional Gunung Leuser memiliki wilayah seluas 7.930 km persegi yang terletak di perbatasan Sumatra Utara dan Aceh. Ada sekitar 5.800 orangutan Sumatera, gajah dan harimau yang hidup di sana. Namun, harimau Sumatera hanya tinggal 400-500 ekor di habitat aslinya dan mayoritas hidup di Gunung Leuser.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)