SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China, Orang Dewasa Ngetren Minum ASI

Rabu, 03 Juli 2013 12:20 by miko | 6525 hits
Di China, Orang Dewasa Ngetren Minum ASI
livestockreview.com

DREAMERSRADIO.COM - Perilaku orang-orang di China saat ini semakin membuat orang-orang geleng kepala. Pasalnya saat ini Air Susu Ibu (ASI)  tak hanya dikonsumsi oleh bayi. Tapi saat ini orang dewasa ternyata doyan dengan ASI. Bahkan mereka rela merogoh kocek lebih dalam demi menenggak susu alami yang kaya nutrisi tersebut.

Fenomena tersebut terjadi di Kota Shenzhen. Saat ini banyak orang yang menyewa ibu yang tengah menyusui untuk mendapatkan ASI. Kondisi ini kemudian dijadikan peluang bisnis. Seperti Lin Jun, warga setempat berinisiatif membuka jasa menyediakan ASI untuk bayi dan orang dewasa.

Dilansir dari China.org.cn. calon konsumen pun diberi pilihan apakah meminum langsung ASI dari payudara si Ibu atau sudah dalam kemasan botol.

Mayoritas konsumen ASI ini adalah orang kaya. Maklum, tarif untuk menikmati ASI dari ibu yang menyusui tak murah. Calon konsumen wajib membayar sampai US$ 1.300 dollar atau sekitar Rp 13 juta untuk layanan ASI selama sebulan.

Baca juga: Video Detik-detik Menegangkan Selebgram Tewas Saat Foto dari Gedung Tinggi

Lin menjamin kesehatan ibu menyusui yang direkrutnya karena sudah melalui medical check up terlebih dulu. Sekali disewa, ibu menyusui hanya bertugas ‘memproduksi’ ASI untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Kami akan buatkan kontrak kerja. Nantinya tugas ibu menyusui mirip baby sitter,” terangnya.

Bisnis sewa ibu menyusui ini dikhawatirkan sejumlah pihak akan melenceng menjadi jasa layanan seks. Meski begitu, kekhawatiran ini tak direspons polisi. Di mata penegak hukum, layanan jasa ibu menyusui sulit disebut sebagai bisnis esek-esek.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)