SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China, Orang Dewasa Ngetren Minum ASI

Rabu, 03 Juli 2013 12:20 by miko | 6826 hits
Di China, Orang Dewasa Ngetren Minum ASI
livestockreview.com

DREAMERSRADIO.COM - Perilaku orang-orang di China saat ini semakin membuat orang-orang geleng kepala. Pasalnya saat ini Air Susu Ibu (ASI)  tak hanya dikonsumsi oleh bayi. Tapi saat ini orang dewasa ternyata doyan dengan ASI. Bahkan mereka rela merogoh kocek lebih dalam demi menenggak susu alami yang kaya nutrisi tersebut.

Fenomena tersebut terjadi di Kota Shenzhen. Saat ini banyak orang yang menyewa ibu yang tengah menyusui untuk mendapatkan ASI. Kondisi ini kemudian dijadikan peluang bisnis. Seperti Lin Jun, warga setempat berinisiatif membuka jasa menyediakan ASI untuk bayi dan orang dewasa.

Dilansir dari China.org.cn. calon konsumen pun diberi pilihan apakah meminum langsung ASI dari payudara si Ibu atau sudah dalam kemasan botol.

Mayoritas konsumen ASI ini adalah orang kaya. Maklum, tarif untuk menikmati ASI dari ibu yang menyusui tak murah. Calon konsumen wajib membayar sampai US$ 1.300 dollar atau sekitar Rp 13 juta untuk layanan ASI selama sebulan.

Baca juga: Kenalan dengan Formula E, Pesaing F1 yang Rencananya Akan Digelar di Jakarta Pada 2020

Lin menjamin kesehatan ibu menyusui yang direkrutnya karena sudah melalui medical check up terlebih dulu. Sekali disewa, ibu menyusui hanya bertugas ‘memproduksi’ ASI untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Kami akan buatkan kontrak kerja. Nantinya tugas ibu menyusui mirip baby sitter,” terangnya.

Bisnis sewa ibu menyusui ini dikhawatirkan sejumlah pihak akan melenceng menjadi jasa layanan seks. Meski begitu, kekhawatiran ini tak direspons polisi. Di mata penegak hukum, layanan jasa ibu menyusui sulit disebut sebagai bisnis esek-esek.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)