home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China, Orang Dewasa Ngetren Minum ASI

Rabu, 03 Juli 2013 12:20 by miko | 7373 hits
Di China, Orang Dewasa Ngetren Minum ASI
livestockreview.com

DREAMERSRADIO.COM - Perilaku orang-orang di China saat ini semakin membuat orang-orang geleng kepala. Pasalnya saat ini Air Susu Ibu (ASI)  tak hanya dikonsumsi oleh bayi. Tapi saat ini orang dewasa ternyata doyan dengan ASI. Bahkan mereka rela merogoh kocek lebih dalam demi menenggak susu alami yang kaya nutrisi tersebut.

Fenomena tersebut terjadi di Kota Shenzhen. Saat ini banyak orang yang menyewa ibu yang tengah menyusui untuk mendapatkan ASI. Kondisi ini kemudian dijadikan peluang bisnis. Seperti Lin Jun, warga setempat berinisiatif membuka jasa menyediakan ASI untuk bayi dan orang dewasa.

Dilansir dari China.org.cn. calon konsumen pun diberi pilihan apakah meminum langsung ASI dari payudara si Ibu atau sudah dalam kemasan botol.

Mayoritas konsumen ASI ini adalah orang kaya. Maklum, tarif untuk menikmati ASI dari ibu yang menyusui tak murah. Calon konsumen wajib membayar sampai US$ 1.300 dollar atau sekitar Rp 13 juta untuk layanan ASI selama sebulan.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Lin menjamin kesehatan ibu menyusui yang direkrutnya karena sudah melalui medical check up terlebih dulu. Sekali disewa, ibu menyusui hanya bertugas ‘memproduksi’ ASI untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Kami akan buatkan kontrak kerja. Nantinya tugas ibu menyusui mirip baby sitter,” terangnya.

Bisnis sewa ibu menyusui ini dikhawatirkan sejumlah pihak akan melenceng menjadi jasa layanan seks. Meski begitu, kekhawatiran ini tak direspons polisi. Di mata penegak hukum, layanan jasa ibu menyusui sulit disebut sebagai bisnis esek-esek.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)