SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tebus Ijasah Anak, Sugiyanto Jajakan Ginjalnya

Rabu, 26 Juni 2013 17:22 by miko | 2772 hits
Tebus Ijasah Anak, Sugiyanto Jajakan Ginjalnya
sindikasi.net

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi ekonomi dan sistem pendidikan yang belum berpihak pada rakyat kecil membuat Sugiyanto nekat menjajakan ginjalnya di Bunderah HI. Rencananya uang hasil penjualan organ tubuh ini akan digunakan untuk menebus ijasah SMP dan SMA anaknya, Sarah Melanda Ayu, yang ditahan pihak pesantren.

“Kenekatan saya menjual ginjal karena saya lelah mencari jalan keluar untuk menebus ijazah anak saya yang ditahan pihak Pesantren al Ashiriyah di Desa Waru, Parung, Bogor, Jawa Barat,” tuturnya didampingi sang anak.

Sekarang ini Sugiyanto membutuhkan uang sebesar Rp 17 juta untuk menembus ijasah anaknya. Ia menyayangkan pihak sekolah yang menahan ijasah anaknya.

“Saya disuruh bayar uang sebesar Rp17 juta yang di antaranya penebusan ijazah SMP Rp7 juta dan SMA Rp10 juta, serta biaya per hari kehidupan anak saya di pesantren sebesar Rp20 ribu selama tujuh tahun,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pada awal anaknya SMP tahun 2005 ada perjanjian tidak ada pungutan biaya sama sekali. Tetapi ketika salah satu pemimpin pesantren meninggal pada tahun 2010, peraturan pesantren berubah drastic.

“Karena peraturan pesantren sudah berubah secara drastis sejak pemimpin pesantren meninggal dan diteruskan oleh istrinya," terangnya.

Saat ini, Sugiyanto tinggal di daerah Jalan Kebon Dua Ratus, Tegal Alur, RT 07 RW 02, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Setiap hari dia mencari nafkah sebagai tukang jahit keliling. Sebelumnya, Sugiyanto juga sudah mendatangi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, serta Komnas HAM, namun usahanya tersebut sia-sia.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)