SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Starbucks Seluruh Dunia Hadirkan Kopi Gayo dan Kintamani

Selasa, 25 Juni 2013 17:50 by miko | 3220 hits
Starbucks Seluruh Dunia Hadirkan Kopi Gayo dan Kintamani
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski Starbucks dikenal sebagai gerai kopi milik Amerika Serikat, tapi jangan berkecil hati dulu. Pasalnya bahan baku yang digunakan Starbucks selama ini berasal dari kopi di Indonesia. Kopi Gayo dan Kintamani merupakan salah satu sumber bahan baku gerai kopi terkenal tersebut.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan sebelumnya masuk ke Indonesia, Starbucks mengimpor kopi. Tetapi pemerintah mengeluarkan ketentuan soal kandungan kopi lokal sehingga Starbucks pun mengkombinasikan kopi lokal dan impor.

“Itu dari Indonesia, tadinya pas mau masuk dia impor semua kan terus diberikan ketentuan, akhirnya dia gabung juga dengan lokal,” ungkap Menteri Perindustrian MS Hidayat .

Bagi gerai kopi sumber kopi tidak hanya dari stau sumber, karena ada kemungkinan terjadinya gangguan alam. Biasanya produsen kopi selalu mencari alternatif lain, termasuk dari negara-negara produsen kopi seperti Indonesia.

Baca juga: Ikut Tren, Starbucks Juga Rilis Minuman Cantik Bertema Mermaid

“Kopi kita itu ada Kopi Gayo dan Kintamani,” ungkap Benny.

Ketua Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI) Hutama Sugandi menjelaskan selama ini kopi dari Indonesia di ekspor ke Amerika Serikat (AS), setelah itu diolah bersama kopi-kopi lainnya. Hasilnya sehingga menjadi Starbucks yang dipasarkan di seluruh dunia.

“Jadi ngambil dari Indonesia banyak kan dikirim ke kantor pusatnya (AS) terus dikembalikan lagi ke outletnya. Tapi di mix juga denga negara lain, kayak misalnya dengan Amerika Latin supaya rasanya pas,” tutur Sugandi.

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)