SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Starbucks Seluruh Dunia Hadirkan Kopi Gayo dan Kintamani

Selasa, 25 Juni 2013 17:50 by miko | 3198 hits
Starbucks Seluruh Dunia Hadirkan Kopi Gayo dan Kintamani
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski Starbucks dikenal sebagai gerai kopi milik Amerika Serikat, tapi jangan berkecil hati dulu. Pasalnya bahan baku yang digunakan Starbucks selama ini berasal dari kopi di Indonesia. Kopi Gayo dan Kintamani merupakan salah satu sumber bahan baku gerai kopi terkenal tersebut.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan sebelumnya masuk ke Indonesia, Starbucks mengimpor kopi. Tetapi pemerintah mengeluarkan ketentuan soal kandungan kopi lokal sehingga Starbucks pun mengkombinasikan kopi lokal dan impor.

“Itu dari Indonesia, tadinya pas mau masuk dia impor semua kan terus diberikan ketentuan, akhirnya dia gabung juga dengan lokal,” ungkap Menteri Perindustrian MS Hidayat .

Bagi gerai kopi sumber kopi tidak hanya dari stau sumber, karena ada kemungkinan terjadinya gangguan alam. Biasanya produsen kopi selalu mencari alternatif lain, termasuk dari negara-negara produsen kopi seperti Indonesia.

Baca juga: Ikut Tren, Starbucks Juga Rilis Minuman Cantik Bertema Mermaid

“Kopi kita itu ada Kopi Gayo dan Kintamani,” ungkap Benny.

Ketua Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI) Hutama Sugandi menjelaskan selama ini kopi dari Indonesia di ekspor ke Amerika Serikat (AS), setelah itu diolah bersama kopi-kopi lainnya. Hasilnya sehingga menjadi Starbucks yang dipasarkan di seluruh dunia.

“Jadi ngambil dari Indonesia banyak kan dikirim ke kantor pusatnya (AS) terus dikembalikan lagi ke outletnya. Tapi di mix juga denga negara lain, kayak misalnya dengan Amerika Latin supaya rasanya pas,” tutur Sugandi.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)