SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Ganti Libur Akhir Pekan

Selasa, 25 Juni 2013 13:19 by miko | 1795 hits
Arab Saudi Ganti Libur Akhir Pekan
muslimina.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu menganggap hari libur akhir pekan diseluruh dunia jatuh pada Sabtu dan Minggu, pemikiran tersebut salah. Pasalnya selama ini Arab Saudi memiliki hari akhir pekan yang berbeda dengan negara lain.  Jika dulu akhir pekan pada Kamis dan Jumat, kini Arab Saudi mengubahnya menjadi Jumat dan Sabtu.

Dilansir dari Saudi Press Agency, melaporkan bahwa Raja Abdullah telah menetapkan perubahan tersebut untuk berlaku mulai 29 Juni mendatang. Perubahan ini berlaku untuk pemerintahan, pusat keuangan termasuk bank, bursa saham dan otoritas pasar modal.

Sedangkan perubahan untuk sekolah dan institusi pendidikan baru dimulai pada tahun ajaran berikutnya. Perubahan akhir pekan ini dilakukan untuk menyesuaikan Arab Saudi agar sejalan dengan negara-negara lain di kawasan tersebut.

Hal ini diharapkan akan mengurangi dampak negatif dari kegiatan eknomi dan keuangan serta mengejar peluang ekonomi yang hilang akibat perbedaan hari kerja. Perubahan ini sangat penting karena Arab merupakan anggota dari Kelompok 20 negara.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di Teluk Persia yang memperdagangkan saham dari Sabtu hingga Rabu. Dewan Syura, badan penasehat kerajaan, mulai mempertimbangkan pergeseran akhir pekan ini sejak April lalu

“Ini akan membuat pasar Saudi lebih selaras dengan pasar regional," ungkap John Sfakianakis, kepala strategi di perusahaan investasi yang berbasis di Riyadh.

Komentar
  • HOT !
      Donald Trump akhirnya resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 45 pada Jumat (20/1) lalu menggantikan Barack Obama. Kedatangan Donald Trump dan sang istri Melania di White House langsung disambut oleh keluarga Obama. Namun ada hal yang menarik saat penyambutan tersebut, ekspresi mantan First Lady, Michelle Obama menjadi sorotan hangat karena terlihat tidak bersemangat....
  • HOT !
    Disadari atau tidak, sejak beberapa bulan yang lalu hingga akhir Januari ini, pembahasan politik tengah menjadi sajian hangat yang kerap diberitakan. Mulai dari terpilihnya presiden baru Amerika Serikat, Donald Trump hingga Pilkada salah satu kota di Indonesia, DKI Jakarta yang sebentar lagi juga akan digelar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)