SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bayi Lahir dengan Ekor, Dokter Tak Berani Potong

Selasa, 25 Juni 2013 09:00 by miko | 4658 hits
Bayi Lahir dengan Ekor, Dokter Tak Berani Potong
jpnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian unik terjadi di China, pasalnya seorang bayi berusia 7 tahun terlahir dengan memiliki ekor pada bagian belakang tubuhnya. Ketika sang ibu meminta dokter untuk memotongnya, mereka menolak dengan alasan kurang efektif. Kini ekor itupun dibiarkan tumbuh dan berkembang.

Bayi berusia 7 bulan yang diberi nama Xiao Wei dari provinsi Guandong di China didiagnosisi oleh para dokter mengindap kelainan berupa spina bifida, yaitu dimana kondisi janin berkembang didalam rahim dan tulang belakangnya tidak terbentuk dengan benar.

Lebih spesifik lagi, jenis gangguan ini disebut myelomeningocele, yaitu kelainan tulang belakang yang menyebabkan berbagai kerusakan saraf tulang belakang dan membutuhkan operasi rumit mengatasinya. Kini, ekor pada bayi tersebut panjangnya mencapai 10 cm dan terus berkembang.

Baca juga: Empat Bayi Baru Lahir di Korsel Meninggal Keracunan Darah, Dokter dan Perawat Terlibat?

Sedangkan, ibunya yang bernama Chen Wei sudah berupaya menemui ahli bedah, tapi sayang, dokter mengatakan bahwa mereka tak bisa memotong ekor ini begitu saja. Padahal pada kebanyakan kasus, dokter melakukan operasi selama masa bayi untuk mencegah kerusakan otak dan cacat fisik lebih lanjut.

“Pertumbuhan ini berkembang cukup baik dan sekarang ukurannya mencapai sekitar 10 cm. Jika dipotong hanya akan tumbuh lagi. Kita perlu memperbaiki kanal tulang belakang sehingga membuatnya berhenti tumbuh,” terang ahli bedah, Huang Chanping seperti dilansir New York Daily News.

Sekitar 1.500 bayi lahir di Amerika Serikat terlahir dengan spina bifida setiap tahunnya, demikian menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. Untuk mencegahnya, ibu hamil disarankan mengkonsumsi asam folat selama kehamilan.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)