SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Luar Angkasa Astronot China Mengajar

Minggu, 23 Juni 2013 04:00 by miko | 1999 hits
Dari Luar Angkasa Astronot China Mengajar
radar-indo.com

DREAMERSRADIO.COM - Wan Yaping sepertinya tak ingin berhenti untuk memberikan ilmu yang dimilikinya. Pasalnya meski berada di luar angkasa, namun astronot asal China tersebut untuk pertama kalinya mengajar lewat video dari antariksa.

Astronot wanita kedua asal China ini berbicara dengan sejumlah murid melalui tayangan video langsung. Dia bersama rekannya menjelaskan terkait kondisi tanpa gravitasi dalam pelajaran fisika. Wang terlihat menggunakan alat peraga berupa gangsing, bola dan air untuk menggambarkan kondisi tanpa gravitasi.

Dia melakukan aksi mengajarnya ini dari laboratorium luar angkasa Tiangong I, tempat di mana pesawat luar angkasa Shenzhou saat ini berada. Shenzou-10 merupakan pesawat luar angkasa berawak kelima yang berhasil diluncurkan oleh Cina.

ketika mengajar melalui video tersebut, Wang memperlihatkan sejumlah percobaan terkait dengan berat dan masa benda ketika berada di luar angkasa.

Dia antara lain menunjukan bagaimana sebuah obyek bergerak dalam lingkungan yang dilingkupi kodisi gaya berat mikro, saat menerangkan hal ini dia meminta rekannya berputar mulai dari 90 derajat kemudian 180 derajat dari lantai laborotarium.

Sekitar 330 murid sekolah setingkat sekolah dasar dan menengah datang menghadiri kelas khusus di Beijing menyaksikan Wang mengajar. Laporan media setempat juga mengatakan dalam kesempatan ini sejumlah anak juga diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung.

“Bintang yang kami lihat lebih terang, tapi mereka tidak terlihat berkedip,” terang Wang yang kemudian menjelaskan ini karena tidak adanya hambatan dari atmosfer saat melihatnya.

“Langit yang kami lihat tidak berwarna biru tapi hitam. Dan setiap hari, kami bisa melihat matahari terbit sebanyak 16 kali karena kami memutari bumi setiap 90 menit,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)