SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cedera Kepala, Orang Ini Bicara Pakai Bahasa Asing

Jumat, 21 Juni 2013 10:00 by miko | 1809 hits
Cedera Kepala, Orang Ini Bicara Pakai Bahasa Asing
telegraph.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kepala merupakan bagian tubuh yang sangat vital, sehingga sebisa mungkin kepala selalu dilindungi dari cedera apapun. Jika tidak maka kejadian aneh seperti dua orang asal Australia yang terbangun dari kecelakaan dan bisa berbahasa asing yang tak pernah diketahui sebelumnya.

Dilansir dari Reuters, hal tersebut dialami dua orang asal Australia yang terlibat kecelakaan mobil. Namun setelah sembuh dari kecelakaan, mereka jadi fasih berbicara dengan logat asing.

Leanne Rowe asal Tasmania mengaku fasih berbicara dengan logat Perancis sejak mengalami kecelakaan 8 tahun lalu. Sedangkan seorang bocah 13 tahun tiba-tiba berbicara dengan aksen Amerika setelah terkena benturan hebat di sebuah kecelakaan lalu lintas. Kemampuan asing tersebut bertahan selama 5 bulan kemudian menghilang dalam semalam.

“Ini membuatku sangat stres karena aku orang Australia. Aku bukan orang Perancis, walaupun aku tidak bermaksud untuk menyerang orang Perancis dengan hal ini,” tutur Leanne.

Baca juga: Inilah 5 Pesepakbola Dunia yang Sudah 'Akrab' dengan Cedera

Hal yang sama juga dialami oleh penyanyi George Michael yang berbicara dengan logat lain setelah terbangun dari koma. Sarah Colwil dari Inggris juga tiba-tiba beraksen China padahal tak pernah kenegara tersebut. Sedangkan Kay Russell mengalami perubahan aksen setelah menderita beberapa kali migrain yang parah.

Kelainan ini disebut Foreign Accent Syndrome (FAS) yang dialami setidaknya 70 orang di seluruh dunia. FAS adalah gangguan yang timbul akibat area kemampuan bicara di otak telah terluka. Kerusakan itu menyebabkan proses lambat dalam berbicara, termasuk membuka mulut dan memproduksi suara.

Sementara itu, Dr.Karen Croot, pengajar di Universitas Sydney, mengatakan cedera pada bagian otak tersebut juga membuat pola pengenalan bahasa jadi berantakan. Setting kemampuan bicara sebenarnya akhirnya tumpang tindih dengan aksen lain yang dikenal.

“Penderita tetap bisa mengkoordinasikan dengan baik apa yang ingin mereka katakan. Itu seperti yang akhirnya keluar dari mulut jadi berbeda. Itu memiliki setting berbeda dan tumpang tindih dengan setting yang digunakan oleh pembicara dari bahasa lain,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)