SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Biksu Thailand Hidup Mewah Tuai Kontroversi

Rabu, 19 Juni 2013 09:00 by miko | 3358 hits
Wow, Biksu Thailand Hidup Mewah Tuai Kontroversi
guardian.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya Biksu menjalankan kehidupan sederhana sesuai dengan ajaran Budha dan menjauhi kehidupan duniawi. Baru-baru ini sebuah video menunjukan hal sebaliknya yang dilakukan oleh biksu di Thailand. Disana terlihat dua biksu menjalani kehidupan mewah.

Dalam rekaman berdurasi 2 menit 47 detik terlihat dua biksu tengah duduk didalam pesawat pribadi. Tetapi mereka juga mengenakan sunglass aviator, earphone yang terhubung ke iPod dan memiliki tas Luis Vitton. Alhasil, rekaman yang diunggah ke YouTube itu menuai kontroversi di publik.

Hal tersebut membuat pemerintah Thailand tengah melakukan investigasi terhadap para biksu di negara tersebut. Bahkan telah diketahui biksu penumpang jet mewah itu berasal dari kuil Khantitham di provinsi Sisaket. Namun belum diketahui mereka terbang kemana dan untuk tujuan apa.

Baca juga: Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air

Sementara itu, Badan Nasional Budha Thailand mengakui telah menonton video tersebut dan mengeluarkan teguran. Mereka dianggap tidak layak dan tidak mematuhi ajaran Budha untuk hidup sederhana dan menahan diri.  Namun Badan Nasional tetap enggan mengungkap informasi detil peristiwa ini.

“Kami dapat menjelaskannya namun tidak sekarang. Para biksu tersebut telah diperingatkan untuk tak mengulang perbuatan tersebut. Saat ini mereka sedang berada di Prancis untuk tur religi,” terangnya.

Thailand memiliki populasi beragama Buddha terbesar di dunia yang menerapkan doktrin melalui berbagai cara, termasuk melarang penjualan alkohol selama hari libur keagamaan. Namun sering terjadi pelanggaran, contohnya tahun lalu saja ada 300 dari 61.416 biksu yang ditegur karena terlibat alkohol, hubungan seks sampai pemerasan.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)