SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya 3 Bulan, China Bangun Gedung Tertinggi di Dunia

Senin, 17 Juni 2013 17:19 by miko | 1844 hits
Hanya 3 Bulan, China Bangun Gedung Tertinggi di Dunia
bukucatatan-part1.blogspo

DREAMERSRADIO.COM - China sepertinya negeri yang banyak memberikan kejutan bagi dunia. Sehingga tidak ada yang mustahil bagi bangsa China. Selain mampu memproduksi barang dengan harga murah, negara ini juga memberikan kejutan dengan membangun gedung tertinggi dunia hanya dalam waktu tiga bulan.

Gedung tertinggi memang banyak yang memiliki, Dubai saja sudah punya gedung tertinggi di dunia yang bernama Burj Khalifa. Sementara Arab Saudi, melalui Pangeran Alwaleed si pemilik istana terbang, sedang merancang Kingdom Tower yang akan melibas menara milik Dubai itu.

Jangan kaget, perancang menara bernama Sky City One ini mengaku akan menyelesaikan gedung setinggi 838 meter itu hanya dalam waktu 90 hari alias 3 bulan saja. Dilansir dari Huffington Post, Senin (17/6), pembangunan gedung yang nantinya akan lebih tinggi 8 lantai dari Burj Khalifa ini akan dimulai bulan Juni ini. Tiga bulan ke depan, atau sekitar Agustus atau September gedung ini akan rampung.

Sementara itu, Burj khalifa saja membutuhkan waktu lima tahun untuk bisa berdiri tegak di atas tanah Dubai. Sementara gedung tertinggi yang akan dibangun di Changsa, China ini hanya butuh tiga bulan untuk mendirikan 220 lantainya.

Baca juga: Wow! Arab Saudi Punya Gedung Tertinggi di Dunia Hingga Tembus Awan

Sementara itu, perancang gedung ini, Broad Sustainable Construction (BSB), merupakan spesialis pembangunan gedung dan menara pre-fabricated alias menara yang bagian-bagiannya dirancang terlebih dahulu di darat dan dipasangkan satu-persatu untuk menjadi sebuah menara utuh.

Tapi apakah gedung instant seperti ini aman untuk dihuni? BSB mengklaim gedungnya sangat aman dan ramah lingkungan. Gedung buatannya, kata BSB, tahan terhadap goyangan gempa hingga 9 SR serta tahan api selama 3 jam, cukup waktu untuk mengevakuasi seluruh penghuninya.

Proyek pembangunan menara ini membutuhkan dana sebanyak £415 juta (Rp 6,2 triliun), lebih murah jika dibandingkan biaya yang diperlukan untuk Burj Khalifa sebesar £993 juta (Rp 14,8 triliun). Menara Sky City One ini akan menjadi bangunan multi fungsi yang di dalamnya terdapat rumah sakit, lima sekolah, apartemen, dan perkantoran.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)