SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Uniknya Bianglala Bolong Raksasa China

Rabu, 12 Juni 2013 17:19 by miko | 1669 hits
Menikmati Uniknya Bianglala Bolong Raksasa China
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Negeri China sepertinya tak pernah berhenti membuat masyarakat dunia berdecak kagum. Kali ini China bereksperimen dalam membuat bangunan dengan desain yang unik. Kini mereka akan segera memiliki sebuah wahana bianglala raksasa setinggi 91 meter. Uniknya bianglala kali ini tengahnya bolong.

Dilansir dari shanghai times, bianglala ini disebut dengan maa Shi Lai Yun zhuan atau roda keberuntungan. Dengan tinggi 91 meter dan diameter 84 meter, bianglala ini didesain bagian tengahnya tidak memiliki poros roda untuk berputar, sehingga keunikan ini membuatnya menjadi bianglala tanpa poros terbesar didunia.

Proses pembangunan wahana seberat 3 ribu ton ini dimulai pada 2009 lalu dan menghabiskan dana US$ 23,8 juta (Rp 233 miliar). Namun pembangunan sempat terhenti selama 6 bulan di tahun ini karena masalah keselamatan dan kualitas material.

Alhasil, jadwal peresmian di taman Zijing, kota Changzhou, provinsi Jiangsu, pada Juni terpaksa mundur jadi Oktober. Sementara itu, wahana ini akan memiliki 24 motor yang masing-masing memiliki 5 kursi. Untuk kecepatan perputaranya 16,4 derajat per detik sehingga sekali perjalanan akan ditempuh selama 22 menit.

Sementara itu, pihak pengembang yakin bianglala tanpa poros ini akan menarik banyak wisatawan. Sebanyak 10 dari bianglala tertinggi di dunia ada 7 yang berada di China. Bianglala terbesar sedunia sekarang ini adalah Singapore Flyer dengan tinggi 165 meter. Sedangkan bianglala tanpa poros terbesar ada di Tokyo dengan nama "The Big O" setinggi 60 meter yaitu lebih pendek 24 m dari milik China ini.

Sedangkan untuk mendapat gelar tertinggi juga dikejar oleh Rusia yang sedang membangun bianglala tanpa poros setinggi 220 meter. Dinamai Moscow View, bianglala itu akan berada di ibu kota Moskow. Bianglala desain arsitek Amerika ini akan berdiri sebagai komplek pertokoan, bioskop, restoran dan sarana hiburan lainnya.

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)