SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Starbucks Hong Kong Pakai Air Toilet Untuk Buat Kopi

Jumat, 31 Mei 2013 10:00 by miko | 8148 hits
Starbucks Hong Kong Pakai Air Toilet Untuk Buat Kopi
kotaku

DREAMERSRADIO.COM - Nongkrong dan ngopi di Starbucks mungkin mampu meningkatkan nilai prestise bagi seseorang. Tapi para pelanggan Starbucks Coffee di Hong Kong dikabarkan kecewa karena mereka menggunakan air toilet untuk menyeduh kopinya.

Dilansir Apple Daily, Tak hanya itu, di tempat tersebut ada juga ledeng khusus di kamar mandi pria yang digunakan pihak Starbucks untuk mengambil air. Seorang pegawai restoran mendorong sebuah troli besi ke toilet pria yang ada di dekat tempat parkir.

Tak hanya itu, pegawai restoran itupun mengisi trolinya dengan air dari ledeng yang bertuliskan ‘Hanya untuk Starbucks’. Pengisian air tersebut terjadi setiap hari, mereka tidak mengisi air dari wastafel karena saluran air pada westafel tersebut macet.

Parahnya lagi, ledeng yang bertuliskan khusus untuk Starbucks berada tak jauh di dekat lokasi buang air kecil. Karena itulah warga Hong Kong beserta Departemen Pangan dan Kebersihan Lingkungan mengeluhkan hal tersebut.

Baca juga: Ikut Tren, Starbucks Juga Rilis Minuman Cantik Bertema Mermaid

Mereka melaporkan salah satu Starbucks di Hong Kong tidak menggunakan air yang sesuai dengan standar kebersihan. Sejak laporan ini muncul, Pemerintah Hong Kong langsung memberi peringatan keseluruh kedai kopi yang ada di kota besar tersebut.

Menanggapi hal itu, salah seorang akademisi dari Universitas Hong Kong mengatakan, air yang digunakan untuk menyeduh kopi harus disaring terlebih dulu agar tidak tercampur dengan bakteri. Para petugas restoran juga patut menggunakan alat pembersih kuman guna mewaspadai hal itu.

“Bila pegawai restoran itu sering masuk ke toilet, resiko masuknya patogen ke makanan dan minuman itu semakin tinggi,” ungkap akademisi Universitas Hong Kong Ben Crowling.

Bahkan Starbucks Hong Kong pun menyampaikan permintaan maaf lewat jaring sosial Facebook. Mereka menegaskan kembali, air yang mereka gunakan di outlet merupakan air bersih. Mereka juga menggunakan distilasi untuk menyediakan minumannya.

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)