SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest

Senin, 27 Mei 2013 10:00 by miko | 4062 hits
Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest
centroone.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski usianya tidak muda lagi, namun persaingan bisa terjadi walau usia mereka telah senja. Pasalnya dua kakek asal Jepang dan Nepal ini tengah bersaing memperebutkan gelar degan memanjat puncak  Everest, meski saat ini Yichiro  yang berusia 80 tahun baru saja sukses menaklukan puncak tersebut.

Meski demikian, Yuichiro Miura tetap mendukung sang rival, Min Bahadur Sherchan berusia 81 tahun, baru saja memulai pendakian ke puncak everest. Sebelumnya pendaki asal jepang telah mendaki Everest pada 5 tahun lalu tapi gagal memperoleh gelar pemanjat tertua di dunia. Hal itu disebabkna Min Bahadur Sherchan sukses menaklukan Everest.

Dilansir dari Reuters, Saat ini kedua kakek tersebut tengah berlomba mencapai puncak atap dunia tersebut dalam beberapa minggu ke depan. Walaupun saat ini Miura telah mencatatkan rekor sebagai pemanjat Everest tertua.  Tapi sepertinya gelar tersebut tak akan bertahan lama.

Baca juga: Bukan Terpleset, Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Kematian Toriq Pendaki Bukit Piramid

Gelar itu bisa hilang dalam beberapa hari jika Min Bahadur berhasil mencapai puncak. Meski begitu putri Miura, Emili, mengatakan perolehan gelar bukan jadi tujuan utama ayahnya.

“Pendakian ini adalah untuk menantang batasanku sendiri dan untuk menghormati bumi. Jika ini berhasil maka akan menaikkan standar yang ada. Jika usia 80 tahun masih bisa mencapai puncak Everest, paling tinggi di dunia, maka tak ada yang lebih membahagiakan daripada it,” tulis Miura di website pribadinya.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)