SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest

Senin, 27 Mei 2013 10:00 by miko | 3987 hits
Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest
centroone.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski usianya tidak muda lagi, namun persaingan bisa terjadi walau usia mereka telah senja. Pasalnya dua kakek asal Jepang dan Nepal ini tengah bersaing memperebutkan gelar degan memanjat puncak  Everest, meski saat ini Yichiro  yang berusia 80 tahun baru saja sukses menaklukan puncak tersebut.

Meski demikian, Yuichiro Miura tetap mendukung sang rival, Min Bahadur Sherchan berusia 81 tahun, baru saja memulai pendakian ke puncak everest. Sebelumnya pendaki asal jepang telah mendaki Everest pada 5 tahun lalu tapi gagal memperoleh gelar pemanjat tertua di dunia. Hal itu disebabkna Min Bahadur Sherchan sukses menaklukan Everest.

Dilansir dari Reuters, Saat ini kedua kakek tersebut tengah berlomba mencapai puncak atap dunia tersebut dalam beberapa minggu ke depan. Walaupun saat ini Miura telah mencatatkan rekor sebagai pemanjat Everest tertua.  Tapi sepertinya gelar tersebut tak akan bertahan lama.

Baca juga: Fenomena Aneh Jasad Pendaki Slovakia Dikerumuni Monyet di Gunung Merbabu

Gelar itu bisa hilang dalam beberapa hari jika Min Bahadur berhasil mencapai puncak. Meski begitu putri Miura, Emili, mengatakan perolehan gelar bukan jadi tujuan utama ayahnya.

“Pendakian ini adalah untuk menantang batasanku sendiri dan untuk menghormati bumi. Jika ini berhasil maka akan menaikkan standar yang ada. Jika usia 80 tahun masih bisa mencapai puncak Everest, paling tinggi di dunia, maka tak ada yang lebih membahagiakan daripada it,” tulis Miura di website pribadinya.

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)