SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest

Senin, 27 Mei 2013 10:00 by miko | 3966 hits
Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest
centroone.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski usianya tidak muda lagi, namun persaingan bisa terjadi walau usia mereka telah senja. Pasalnya dua kakek asal Jepang dan Nepal ini tengah bersaing memperebutkan gelar degan memanjat puncak  Everest, meski saat ini Yichiro  yang berusia 80 tahun baru saja sukses menaklukan puncak tersebut.

Meski demikian, Yuichiro Miura tetap mendukung sang rival, Min Bahadur Sherchan berusia 81 tahun, baru saja memulai pendakian ke puncak everest. Sebelumnya pendaki asal jepang telah mendaki Everest pada 5 tahun lalu tapi gagal memperoleh gelar pemanjat tertua di dunia. Hal itu disebabkna Min Bahadur Sherchan sukses menaklukan Everest.

Dilansir dari Reuters, Saat ini kedua kakek tersebut tengah berlomba mencapai puncak atap dunia tersebut dalam beberapa minggu ke depan. Walaupun saat ini Miura telah mencatatkan rekor sebagai pemanjat Everest tertua.  Tapi sepertinya gelar tersebut tak akan bertahan lama.

Baca juga: Identitas 11 Mahasiswa Pendaki Dieng yang Tersambar Petir

Gelar itu bisa hilang dalam beberapa hari jika Min Bahadur berhasil mencapai puncak. Meski begitu putri Miura, Emili, mengatakan perolehan gelar bukan jadi tujuan utama ayahnya.

“Pendakian ini adalah untuk menantang batasanku sendiri dan untuk menghormati bumi. Jika ini berhasil maka akan menaikkan standar yang ada. Jika usia 80 tahun masih bisa mencapai puncak Everest, paling tinggi di dunia, maka tak ada yang lebih membahagiakan daripada it,” tulis Miura di website pribadinya.

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)