home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest

Senin, 27 Mei 2013 10:00 by miko | 4137 hits
Dua Pemanjat Tertua Bersaing Taklukan Everest
centroone.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski usianya tidak muda lagi, namun persaingan bisa terjadi walau usia mereka telah senja. Pasalnya dua kakek asal Jepang dan Nepal ini tengah bersaing memperebutkan gelar degan memanjat puncak  Everest, meski saat ini Yichiro  yang berusia 80 tahun baru saja sukses menaklukan puncak tersebut.

Meski demikian, Yuichiro Miura tetap mendukung sang rival, Min Bahadur Sherchan berusia 81 tahun, baru saja memulai pendakian ke puncak everest. Sebelumnya pendaki asal jepang telah mendaki Everest pada 5 tahun lalu tapi gagal memperoleh gelar pemanjat tertua di dunia. Hal itu disebabkna Min Bahadur Sherchan sukses menaklukan Everest.

Dilansir dari Reuters, Saat ini kedua kakek tersebut tengah berlomba mencapai puncak atap dunia tersebut dalam beberapa minggu ke depan. Walaupun saat ini Miura telah mencatatkan rekor sebagai pemanjat Everest tertua.  Tapi sepertinya gelar tersebut tak akan bertahan lama.

Baca juga: Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia

Gelar itu bisa hilang dalam beberapa hari jika Min Bahadur berhasil mencapai puncak. Meski begitu putri Miura, Emili, mengatakan perolehan gelar bukan jadi tujuan utama ayahnya.

“Pendakian ini adalah untuk menantang batasanku sendiri dan untuk menghormati bumi. Jika ini berhasil maka akan menaikkan standar yang ada. Jika usia 80 tahun masih bisa mencapai puncak Everest, paling tinggi di dunia, maka tak ada yang lebih membahagiakan daripada it,” tulis Miura di website pribadinya.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)