SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Siap Bangun Stasiun Lapis Emas

Rabu, 22 Mei 2013 17:15 by miko | 1909 hits
Arab Saudi Siap Bangun Stasiun Lapis Emas
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Arab sepertinya bersaing untuk membangun bangunan paling mewah di dunia. Tidak hanya Dubai yang banyak membangun bangunan spektakuler, kini Arab Saudi pun menyusul dengan merencanakan membangun stasiun kereta api berlapis emas.

Istimewanya stasiun yang didesain dengan gaya futuristik tersebut hanya dibangun dalam waktu empat tahun. Perancangnya, Zaha Hadid, telah memamerkan rancangannya dalam situsnya. Rencananya stasiun kereta seperti hotel bintang lima ini akan dibangun di Riyadh.

Dilansir dari Reuters, stasiun tersebut dari luar terlihat seperti sebuah perahu raksasa. Namun bagian dalamnya tidak kalah mengagumkan mirip seperti pesawat luar angkasa. Seluruh lantainya akan dibuat dengan marmer dan dindingnya dilapisi lempengan emas.

Baca juga: Pukulan Telak Di Tahun Berat Arab Saudi, Umrah Sepanjang 2020 Ditunda

Desain tersebut dirancang untuk membiarkan cahaya matahari masuk tetapi tetap menghalangi udara panas gurun.  Sedangkan sang perancang keturunan Irak dan Inggris ini mendapat ide desain dari pola hembusan angin yang menyapu pasir gurun.

Namun belum diketahui kapan stasiun ini mulai dibangun dan berapa biayanya. Raja Abdullah sendiri yang meminta Zaha membangun calon stasiun kereta paling mewah di dunia itu hanya dalam 4 tahun. Itu termasuk ngebut karena 4 tahun adalah waktu yang dibutuhkan untuk merenovasi sebuah stasiun di New York.

Zaha Hadid sendiri sudah dikenal dengan aksen melengkung yang berani dalam membesut bangunan megah di New York, Singapura dan Dubai.

Komentar
  • HOT !
    Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan jika pihaknya akan melakukan patroli Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas untuk mewaspadai perampokan dengan modus perampokan baru di tengah masa virus corona atau COVID 19....
  • HOT !
    Bukan hal yang rahasia jika hubungan antara dua negara besar dunia yaitu Amerika Serikat dan Rusia selalu dingin, bahkan tak jarang menghangat karena persaingan banyak hal. Mengklaim keduanya memiliki super power dan unggul di berbagai bidang hingga saling sindir petinggi negaranya....
  • HOT !
    Warga Indonesia terkenal bisa membuat cara cara unik dalam menghadapi suatu kondisi. Salah satunya seperti saat pandemi corona ini, di mana kostum hantu menjadi solusi untuk membuat orang tidak berkerumun hingga viral dan debut di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)