SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Siap Bangun Stasiun Lapis Emas

Rabu, 22 Mei 2013 17:15 by miko | 1860 hits
Arab Saudi Siap Bangun Stasiun Lapis Emas
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Arab sepertinya bersaing untuk membangun bangunan paling mewah di dunia. Tidak hanya Dubai yang banyak membangun bangunan spektakuler, kini Arab Saudi pun menyusul dengan merencanakan membangun stasiun kereta api berlapis emas.

Istimewanya stasiun yang didesain dengan gaya futuristik tersebut hanya dibangun dalam waktu empat tahun. Perancangnya, Zaha Hadid, telah memamerkan rancangannya dalam situsnya. Rencananya stasiun kereta seperti hotel bintang lima ini akan dibangun di Riyadh.

Dilansir dari Reuters, stasiun tersebut dari luar terlihat seperti sebuah perahu raksasa. Namun bagian dalamnya tidak kalah mengagumkan mirip seperti pesawat luar angkasa. Seluruh lantainya akan dibuat dengan marmer dan dindingnya dilapisi lempengan emas.

Baca juga: Pangeran Arab Saudi Serukan Kudeta untuk Gulingkan Raja Salman!

Desain tersebut dirancang untuk membiarkan cahaya matahari masuk tetapi tetap menghalangi udara panas gurun.  Sedangkan sang perancang keturunan Irak dan Inggris ini mendapat ide desain dari pola hembusan angin yang menyapu pasir gurun.

Namun belum diketahui kapan stasiun ini mulai dibangun dan berapa biayanya. Raja Abdullah sendiri yang meminta Zaha membangun calon stasiun kereta paling mewah di dunia itu hanya dalam 4 tahun. Itu termasuk ngebut karena 4 tahun adalah waktu yang dibutuhkan untuk merenovasi sebuah stasiun di New York.

Zaha Hadid sendiri sudah dikenal dengan aksen melengkung yang berani dalam membesut bangunan megah di New York, Singapura dan Dubai.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)