home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tornado Oklahoma Tewaskan 51 Orang

Selasa, 21 Mei 2013 09:00 by miko | 1410 hits
Tornado Oklahoma Tewaskan 51 Orang
reuters

Angin tornado kembali melanda Amerika Serikat. Kali ini sedikitnya 51 orang tewas akibat bencana tornado yang memporak-porandakan negara bagian Oklahoma.  Bahkan ratusan orang terluka, termasuk puluhan anak-anak sekolah dasar.

Diberitakan CNN, Selasa (21/5) tujuh ora g diantara korban tewas merupakan murid dari SD Plaza Towers di kota Moore. Ratusan rumah rata dengan tanah, bangunan sekolah hancur, dan kebakaran terjadi dimana-mana.

Sedikitnya 120 orang, di antaranya 70 anak-anak, terluka dan tengah menjalani perawatan. Tornado pada Senin waktu setempat itu menghantam wilayah metropolitan Oklahoma dengan kecepatan 321 km/jam selama 45 menit.

Angin Dahsyat ini melingkupi  radius hingga 1,6 kilometer, menambah luas kerusakan. Sementara itu, badan cuaca di Amerika Serikat memasukan tornado tersebut dalam kategori kedua paling mematikan dari skala nol sampai lima.

Baca juga: Unik, Restoran di Italia Ini Sajikan Gorengan Isi Udara!

Tim penyelamat dibantu oleh 80 orang Garda Nasional dan personel dari negara bagian lain telah dipanggil untuk membantu proses pencarian korban. Oklahoma dinyatakan sebagai wilayah darurat bencana.

Sementara itu, Gubernur Oklahoma, Mary Fallin, mengatakan bahwa ini adalah hari yang tragis. Banyak orangtua yang kebingungan menanti kabar dari anak-anak mereka. Fallin mengatakan, Presiden Barack Obama telah meneleponnya untuk mengetahui bantuan apa yang diperlukan di negara bagian tersebut.

Menurut ahli meteorologi di Norman, Oklahoma, Rick Smith, tornado kali ini adalah yang terbesar dalam 20 tahun terakhir. Oklahoma dipastikan akan lumpuh dalam beberapa hari ke depan. Jalan tol menuju kota tersebut tertutup akibat puing-puing yang terbang dibawa angin. Lebih dari 38.000 orang hidup tanpa listrik.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)