SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Fotografer, Simpanse ini Raih Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 18 Mei 2013 01:00 by miko | 2063 hits
Jadi Fotografer, Simpanse ini Raih Ratusan Juta Rupiah
mesammesem.com

Salah satu hewan primata yang memiliki kecerdasan tinggi adalah simpanse. Simpanse ini dikenal sebagai hewan pintar dengan dibuktikannya kalau simpanse asal Rusia yang bernama Mikki ini memiliki kemampuan memotret.

Kemampuan fotografi yang dimiliki oleh Mikki tak lepas dari sang pemilik, sepasang seniman Rusia, Vitaly Komar dan Alexander Melamid. Sebelumnya Mikki merupakan salah satu hewan anggota sirkus di kota Moscow, Rusia.

Awalnya kedua pria itu mengajari Mikki berfoto dengan kamera polaroid. Setelah Mikki semakin mahir, dia pun beralih ke kamera analog dan kamera antik. Meski foto yang dibuat Mikki terkadang tidak fokus, tetapi hal tersebut tidak menghentikan penggemar fotografi memburu hasil karya simpanse berusia 15 tahun tersebut.

Dilansir dari Metro, dalam sebuah rumah lelang Sotheby’s berkesempatan untuk menjual beberapa foto yang dihasilkan oleh Mikki. Bahkan salah satu fotonya diberi harga awal GBP 50 ribu atau setara Rp 740 juta.

“Banyak orang tertarik karena ini adalah karya yang unik,” ujar kurator di rumah lelang Sotheby’s Suad Garayeva.

Komentar
  • HOT !
    Kegiatan yang dilakukan Presiden Joko Widodo kembali menyita perhatian publik. Pada Sabtu (14/1) lalu, pria yang akrab disapa Jokowi itu terlihat mengunjungi sebuah barbershop atau jasa cukur rambut di daerah Bogor, Jawa Barat....
  • HOT !
    Maskapai nasional negara, Garuda Indonesia memang sudah jadi kebanggaan karena kerap mendapat predikat ‘Terbaik Dunia’ di berbagai kategori. Mulai dari fasilitas hingga kualitas pelayanan kabin kru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)