SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Mini Wisata Ke Mars dan Bulan Mulai Disiapkan

Rabu, 15 Mei 2013 13:15 by miko | 3826 hits
Pesawat Mini Wisata Ke Mars dan Bulan Mulai Disiapkan
dreamersradio.com

Kemajuan teknologi membuat manusia mengeksplorasi ruang angkasa, bahkan sebuah perusahaan antariksa swasta telah menawarkan paket wisata ke Planet Mars dan Bulan. Meski wisata ini tergolong sangat mahal, tetapi tak sepi dnegan peminatnya.

Untuk wisata ke Mars saja, perusahaan Belanda untuk misi pengiriman awak ke Planet Merah, Mars One, kebanjiran 78.000 peminat.  Sedangkan perusahaan lain, Golden Spike tak maul kalah, perusahaan tersebut telah merencanakan ekspedisi dua awak ke bulan pada tahun 2020 dengan harga tiker US$ 750 juta atau Rp Rp 7,2 triliun.

Dilansir dari Popsci.com, sebelum melaksanakan proyek ini, Golden Spike telah menyiapkan pesawat yang akan digunakan untuk menjelajahi bulan. Pesawat ini diberi nama Pumpkin. Pesawat yang berdiameter lima meter untuk menopang muatan ini terdapat ruangan oval (Surface Habitat) yang berfungsi untuk tempat tinggal awak. Ada juga Ascent Pod, ruangan berbentuk bulat yang lebih kecil untuk beristirahat awak.

Baca juga: Selain Mewah Sederet Restoran Dubai Ini Juga Pamerkan Keindahan Dubai Loh

Sementara itu, Golden Spike mengakui, rencana mengirim awak ke Bulan dengan teknologi canggih masih butuh proses panjang. Baru-baru ini, Golden Spike tercatat telah menggandeng perusahaan kedirgantaraan, Northrop Grumman, untuk mengevaluasi cetak biru dari pesawat Pumpkin.

Evaluasi juga termasuk melihat aspek rencana bisnis. Sedangkan, Northrop Grumman menyatakan, Pumpkin layak untuk membawa awak ke Bulan.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)