home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Mini Wisata Ke Mars dan Bulan Mulai Disiapkan

Rabu, 15 Mei 2013 13:15 by miko | 4124 hits
Pesawat Mini Wisata Ke Mars dan Bulan Mulai Disiapkan
dreamersradio.com

Kemajuan teknologi membuat manusia mengeksplorasi ruang angkasa, bahkan sebuah perusahaan antariksa swasta telah menawarkan paket wisata ke Planet Mars dan Bulan. Meski wisata ini tergolong sangat mahal, tetapi tak sepi dnegan peminatnya.

Untuk wisata ke Mars saja, perusahaan Belanda untuk misi pengiriman awak ke Planet Merah, Mars One, kebanjiran 78.000 peminat.  Sedangkan perusahaan lain, Golden Spike tak maul kalah, perusahaan tersebut telah merencanakan ekspedisi dua awak ke bulan pada tahun 2020 dengan harga tiker US$ 750 juta atau Rp Rp 7,2 triliun.

Dilansir dari Popsci.com, sebelum melaksanakan proyek ini, Golden Spike telah menyiapkan pesawat yang akan digunakan untuk menjelajahi bulan. Pesawat ini diberi nama Pumpkin. Pesawat yang berdiameter lima meter untuk menopang muatan ini terdapat ruangan oval (Surface Habitat) yang berfungsi untuk tempat tinggal awak. Ada juga Ascent Pod, ruangan berbentuk bulat yang lebih kecil untuk beristirahat awak.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Sementara itu, Golden Spike mengakui, rencana mengirim awak ke Bulan dengan teknologi canggih masih butuh proses panjang. Baru-baru ini, Golden Spike tercatat telah menggandeng perusahaan kedirgantaraan, Northrop Grumman, untuk mengevaluasi cetak biru dari pesawat Pumpkin.

Evaluasi juga termasuk melihat aspek rencana bisnis. Sedangkan, Northrop Grumman menyatakan, Pumpkin layak untuk membawa awak ke Bulan.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)