SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Domba Ini Bersinar di Kegelapan

Senin, 29 April 2013 20:30 by miko | 1651 hits
Wow, Domba Ini Bersinar di Kegelapan
didno76.com

Kemajuan ilmu pengetahuan membuat sesuatu yang tak mungkin jadi kenyataan. Jika sebelumnya ilmuwan telah menemukan cat, barang-barang yang bisa bersinar dalam kegelapan atau dikenal glow in the dark, tapi kini ilmuwan sudah bisa membuat domba bersinar di kegelapan.

Tim ilmuwan dari Uruguay Institute of Animal Reproduction, telah menyulap domba-domba yang bisa bersinar di dalam kegelapan. Sembilan domba tersebut merupakan hasil rekayasa genetika yang lahir pada tahun 2012 lalu.

Kendati domba-domba itu tampak mengeluarkan cahaya dalam kegelapan kala terkena sinar ultraviolet, ilmuwan memastikan kondisinya berkembang secara normal.

Dilansir dari  Slashgear, untuk menghasilkan domba glow in the dark, tim peneliti memodifikasi gen domba dengan memasukkan protein fluorescent dari ubur-ubur Aequorea jellyfish.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

Sementara itu, Alejo Menchaca, kepala tim peneliti mengatakan, para peneliti sengaja tidak memilih protein yang menarik secara medis, karena mereka ingin menyempurnakan teknik rekayasa genetika sebelum direplikasi pada penelitian lain.

Meski demikian, tim ilmuwan belum memberikan nama pada kesembilan domba itu. Mereka hanya diindentifikasikan dengan sebuah angka atau nomor. Rekayasa genetika adalah teknik yang digunakan untuk membuat sifat baru pada hewan dengan memanfaatkan teknologi Recombinant DNA (rDNA).

“Saat ini, domba-domba itu sangat dicintai dan hidup dalam kondisi yang sangat baik,” tutur Menchaca.

Rekayasa genetika tetap menjadi isu kontroversial bagi sebagian orang. Otoritas organik memiliki daftar delapan alasan mengapa organisme rekayasa genetik buruk bagi kesehatan. Rekayasa genetika pada domba dengan menjadikan glow in the dark pun menuai kritik.

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)