SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awal Abad 20, Kucing Raksasa Punah di Inggris

Minggu, 28 April 2013 01:00 by miko | 2589 hits
Awal Abad 20, Kucing Raksasa Punah di Inggris
wildernessclassroom.com

Perkembangan jaman yang semakin dinamis memaksa beberapa binatang mengalami kepunahan. Para ilmuwan pun mengatakan kucing raksasa yang dikenal dengan Canadian Lynx mengalami kepunahan di Inggris pada peralihan abad terakhir.

Pada masa itu, kucing raksasa diketahui pernah berkeliaran di pedesaan di Inggris, yaitu wilayah Barat Daya Inggris pada tahun 1903, sebelum ditembak setelah kucing tersebut menyerang dua ekor anjing di Devon.

Hasil penelitian terbaru, seperti dilaporkan Journal Historical Biology, mengungkapkan bahwa kemungkinan hewan ini pernah ditangkarkan dalam beberapa waktu sebelum melarikan diri atau sengaja dibebaskan.

Setelah kematiannya, jasad hewan ini kemudian disumbangkan ke Museum Bristol dan beberapa kali dipamerkan.

Semula tidak diketahui jenis kucing tersebut, namun lebih satu abad kemudian para ahli meyakini bahwa kucing besar di Inggris itu merupakan kucing Canadian Lynx, ukurannya fisiknya bisa sebesar anjing dewasa, yang banyak ditemukan di Kanada dan wilayah utara AS.

Sementara itu, Dr Ross Barnett seorang ahli biologi molecular dari Universitas Kopenhagen dan Universitas Durham mengatakan kalau dirinya pernah melihat salah satu kucing tersebut di alam liar.

“Mereka adalah jenis kucing yang cukup mengesankan. Ukuran fisiknya masuk akal, memiliki banyak bulu halus sehingga terlihat lebih besar, memiliki cakar yang tajam, gigi serta otot yang kuat...” tuturnya.

Selama beberapa dekade sejumlah orang mengklaim telah melihat kucing besar tersebut masih berkeliaran di pedesaan Inggris, termasuk laporan adanya seekor singa berkeliaran di wilayah Essex, pada 2012 lalu.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)