SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Bom Boston Mulai Sadarkan Diri

Senin, 22 April 2013 09:00 by miko | 1725 hits
Pelaku Bom Boston Mulai Sadarkan Diri
people.com

Pelaku pengeboman Boston, Dzhokhar Tsarnaev yang selamat dari serbuan polisi telah sadarkan diri. pelaku ini selamat setelah mengalami luka di tenggorokan dalam baku tembak, di kota Watertown setelah terjadi pengepungan.

Dilansir dari CNN, kondisi Dzhokhar masih dalam keadaan lemah namun stabil. Ia tidak bisa berbicara karena tertembak dibagian kiri tenggorokannya. meski demikian, dirinya masih bisa berkomunikasi dengan polisi melalui tulisan.

Menurut sumber kepolisian, komunikasi melalui kertas bukan merupakan interogasi. Walaupun Dzhokhar sudah stabil, namun kondisinya belum memungkinkan untuk ditanyai banyak.

Pemuda 19 tahun ini dirawat di Rumah Sakit Beth Israel di Boston. Belum diketahui apakah lukanya akibat tertembak saat ditangkap di dalam perahu boat warga atau dalam baku tembak sebelumnya yang menewaskan kakaknya Tamerlan Tsarnaev, 26.

Baca juga: Diyakini Berjumlah 4 Orang, Begini Kondisi Pelaku Pembunuhan Pulomas Saat Ditangkap

Ia tertangkap setelah perburuan aparat selama satu hari sejak dini hari hingga malam di Watertown. Akses kota pun ditutup dan transportasi dilarang beroperasi untuk mengepung Dzhokhar, ia akhirnya tertangkap setelah warga melihatnya dan melaporkan.

Sementara itu, Walikota Boston Thomas Menino mengatakan bahwa negara bagian Massachusetts tidak memiliki hukuman mati. Namun, kata dia, dalam kasus ini bisa saja hakim memvonis mati Dzhokhar karena telah menebar teror di Boston.

“Saya harap hakim di AS membawanya ke pengadilan federal dan menjatuhinya hukuman mati. Dua orang ini telah membuat kota lumpuh selama lima hari. Inilah yang ingin dilakukan teroris, melumpuhkan kota dan menghentikan perekonomian,” terang Menino.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)