home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pasien Ini Malah Larikan Sopir Ambulans ke RS

Sabtu, 20 April 2013 01:00 by miko | 2264 hits
Wow, Pasien Ini Malah Larikan Sopir Ambulans ke RS
telegraph.co.uk

Kondisi seperti ini sepertinya sangat jarang terjadi. Terjebak dalam situasi darurat bisa dialami oleh siapa saja. Begitu juga dengan pasien asal Prancis yang sedang diangkut dalam ambulans, malah menolong sopir Ambulans yang terkena serangan jantung dan melarikannya ke rumah sakit.

Pasien yang menjadi pahlawan ini, Christian Nayet tengah mengindap kanker stadium akhir, ketika tengah dalam perjalanan menuju rumah sakit di kota Lille, tiba-tiba pengemudi ambulans terkena serangan jantung. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil alih kemudi.

“Saya berkata kepadanya, 'Beri saya kunci mobil, percayakalah padaku! Hidup saya tidak dalam bahaya, tetapi hidupmu dalam bahaya'. Saya tak bisa membunyikan sirene ambulans tapi bisa menyalakan lampunya. Saya meminta si sopir mengeluarkan tangannya dari jendela untuk meminta jalan,” ungkapnya Christian kepada harian Voix du Nord.

Baca juga: Viral Keributan Hingga Polisi Pukul Petugas Ambulans, Seperti Ini Aturan Sirene yang Sebenarnya

Bukan saja menjadi sopir ambulans dadakan. Kakek berusia 60 tahun ini juga bertindak sebagai paramedic darurat. Ia juga masih  sempat memberikan obat antikoagulan darah kepada sang sopir dalam perjalanan.

“Tanpa bantuannya, sopir ambulans itu mungkin sudah meninggal,” tutur manajer ruang UGD, Frederic Allienne.

Christian dipuji karena dengan cekatan langsung menghentikan ambulans di depan ruang gawat darurat sehingga si sopir langsung ditangani. Ia sendiri kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin setelah menyelamatkan nyawa sopir ambulans.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)