SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pasien Ini Malah Larikan Sopir Ambulans ke RS

Sabtu, 20 April 2013 01:00 by miko | 2132 hits
Wow, Pasien Ini Malah Larikan Sopir Ambulans ke RS
telegraph.co.uk

Kondisi seperti ini sepertinya sangat jarang terjadi. Terjebak dalam situasi darurat bisa dialami oleh siapa saja. Begitu juga dengan pasien asal Prancis yang sedang diangkut dalam ambulans, malah menolong sopir Ambulans yang terkena serangan jantung dan melarikannya ke rumah sakit.

Pasien yang menjadi pahlawan ini, Christian Nayet tengah mengindap kanker stadium akhir, ketika tengah dalam perjalanan menuju rumah sakit di kota Lille, tiba-tiba pengemudi ambulans terkena serangan jantung. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil alih kemudi.

“Saya berkata kepadanya, 'Beri saya kunci mobil, percayakalah padaku! Hidup saya tidak dalam bahaya, tetapi hidupmu dalam bahaya'. Saya tak bisa membunyikan sirene ambulans tapi bisa menyalakan lampunya. Saya meminta si sopir mengeluarkan tangannya dari jendela untuk meminta jalan,” ungkapnya Christian kepada harian Voix du Nord.

Baca juga: Taliban Kembali Beraksi Biadab, Bom Ambulans Korbankan 95 Orang

Bukan saja menjadi sopir ambulans dadakan. Kakek berusia 60 tahun ini juga bertindak sebagai paramedic darurat. Ia juga masih  sempat memberikan obat antikoagulan darah kepada sang sopir dalam perjalanan.

“Tanpa bantuannya, sopir ambulans itu mungkin sudah meninggal,” tutur manajer ruang UGD, Frederic Allienne.

Christian dipuji karena dengan cekatan langsung menghentikan ambulans di depan ruang gawat darurat sehingga si sopir langsung ditangani. Ia sendiri kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin setelah menyelamatkan nyawa sopir ambulans.

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)