SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pasien Ini Malah Larikan Sopir Ambulans ke RS

Sabtu, 20 April 2013 01:00 by miko | 1970 hits
Wow, Pasien Ini Malah Larikan Sopir Ambulans ke RS
telegraph.co.uk

Kondisi seperti ini sepertinya sangat jarang terjadi. Terjebak dalam situasi darurat bisa dialami oleh siapa saja. Begitu juga dengan pasien asal Prancis yang sedang diangkut dalam ambulans, malah menolong sopir Ambulans yang terkena serangan jantung dan melarikannya ke rumah sakit.

Pasien yang menjadi pahlawan ini, Christian Nayet tengah mengindap kanker stadium akhir, ketika tengah dalam perjalanan menuju rumah sakit di kota Lille, tiba-tiba pengemudi ambulans terkena serangan jantung. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil alih kemudi.

“Saya berkata kepadanya, 'Beri saya kunci mobil, percayakalah padaku! Hidup saya tidak dalam bahaya, tetapi hidupmu dalam bahaya'. Saya tak bisa membunyikan sirene ambulans tapi bisa menyalakan lampunya. Saya meminta si sopir mengeluarkan tangannya dari jendela untuk meminta jalan,” ungkapnya Christian kepada harian Voix du Nord.

Bukan saja menjadi sopir ambulans dadakan. Kakek berusia 60 tahun ini juga bertindak sebagai paramedic darurat. Ia juga masih  sempat memberikan obat antikoagulan darah kepada sang sopir dalam perjalanan.

“Tanpa bantuannya, sopir ambulans itu mungkin sudah meninggal,” tutur manajer ruang UGD, Frederic Allienne.

Christian dipuji karena dengan cekatan langsung menghentikan ambulans di depan ruang gawat darurat sehingga si sopir langsung ditangani. Ia sendiri kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin setelah menyelamatkan nyawa sopir ambulans.

Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Hari Jumat (2/12) pagi, sejumlah tokoh seperti aktivis Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan terkait dengan dugaan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintah yang sah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)