SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstrim, Metode China Kuno dalam Bersihkan Mata

Kamis, 18 April 2013 09:00 by miko | 1984 hits
Ekstrim, Metode China Kuno dalam Bersihkan Mata
wowkeren

China merupakan negara yang memiliki warisan dalam dunia kedokteran dan pengobatan. Metode penyembuhan alami atau dengan obat herbal. Tetapi ada juga beberapa metode ekstrim dalam membersihkan mata. Caranya dengan memasukan pisau cukur ke bagian dalam kelopak mata.

Pembersihan metode kuno ini merupakan warisan China klasik yang konon membuat mata lebih bersih untuk melihat. Sedangkan pada era modern ini praktek tersebut sudah tidak digunakan, tetapi masih ada yang mengusainya. Salah satunya Deyuan di Chengdu, propinsi Sichuan yang telah 7 tahun melakukannya.

Untuk membersihkan bola mata maka Deyuan akan membuka lebar-lebar mata si pasien. Kemudian ia menyapukan pisau cukur ke permukaan bola mata. Kemduian Deyuan memasukan batang kecil di balik kelopak mata bagian bawah dan atas lalu menggesernya ke depan belakang.

Baca juga: Video Detik-detik Menegangkan Selebgram Tewas Saat Foto dari Gedung Tinggi

"Rasanya perutku mulas. Aduh bagaimana kalau kepleset saat melakukannya? Resikonya terlalu besar, kehilangan mata!,” komentar para netter.

Tak hanya pembersihan bola mata, di Taiwan bagian utara juga ada praktek ekstrim untuk tujuan kesehatan. Mereka menyebutnya dengan ‘metode penyembuhan daging golok’. Pihak dokter memegang golok, terkadang sejumlah dua buah dan menekan-nekan kulit sang pasien dengan tepian tajamnya.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)