SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstrim, Metode China Kuno dalam Bersihkan Mata

Kamis, 18 April 2013 09:00 by miko | 2016 hits
Ekstrim, Metode China Kuno dalam Bersihkan Mata
wowkeren

China merupakan negara yang memiliki warisan dalam dunia kedokteran dan pengobatan. Metode penyembuhan alami atau dengan obat herbal. Tetapi ada juga beberapa metode ekstrim dalam membersihkan mata. Caranya dengan memasukan pisau cukur ke bagian dalam kelopak mata.

Pembersihan metode kuno ini merupakan warisan China klasik yang konon membuat mata lebih bersih untuk melihat. Sedangkan pada era modern ini praktek tersebut sudah tidak digunakan, tetapi masih ada yang mengusainya. Salah satunya Deyuan di Chengdu, propinsi Sichuan yang telah 7 tahun melakukannya.

Untuk membersihkan bola mata maka Deyuan akan membuka lebar-lebar mata si pasien. Kemudian ia menyapukan pisau cukur ke permukaan bola mata. Kemduian Deyuan memasukan batang kecil di balik kelopak mata bagian bawah dan atas lalu menggesernya ke depan belakang.

Baca juga: Stasiun Antariksa Cina Tiangong 1 yang Beracun Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

"Rasanya perutku mulas. Aduh bagaimana kalau kepleset saat melakukannya? Resikonya terlalu besar, kehilangan mata!,” komentar para netter.

Tak hanya pembersihan bola mata, di Taiwan bagian utara juga ada praktek ekstrim untuk tujuan kesehatan. Mereka menyebutnya dengan ‘metode penyembuhan daging golok’. Pihak dokter memegang golok, terkadang sejumlah dua buah dan menekan-nekan kulit sang pasien dengan tepian tajamnya.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)