SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstrim, Metode China Kuno dalam Bersihkan Mata

Kamis, 18 April 2013 09:00 by miko | 2047 hits
Ekstrim, Metode China Kuno dalam Bersihkan Mata
wowkeren

China merupakan negara yang memiliki warisan dalam dunia kedokteran dan pengobatan. Metode penyembuhan alami atau dengan obat herbal. Tetapi ada juga beberapa metode ekstrim dalam membersihkan mata. Caranya dengan memasukan pisau cukur ke bagian dalam kelopak mata.

Pembersihan metode kuno ini merupakan warisan China klasik yang konon membuat mata lebih bersih untuk melihat. Sedangkan pada era modern ini praktek tersebut sudah tidak digunakan, tetapi masih ada yang mengusainya. Salah satunya Deyuan di Chengdu, propinsi Sichuan yang telah 7 tahun melakukannya.

Untuk membersihkan bola mata maka Deyuan akan membuka lebar-lebar mata si pasien. Kemudian ia menyapukan pisau cukur ke permukaan bola mata. Kemduian Deyuan memasukan batang kecil di balik kelopak mata bagian bawah dan atas lalu menggesernya ke depan belakang.

Baca juga: Kenalan dengan Formula E, Pesaing F1 yang Rencananya Akan Digelar di Jakarta Pada 2020

"Rasanya perutku mulas. Aduh bagaimana kalau kepleset saat melakukannya? Resikonya terlalu besar, kehilangan mata!,” komentar para netter.

Tak hanya pembersihan bola mata, di Taiwan bagian utara juga ada praktek ekstrim untuk tujuan kesehatan. Mereka menyebutnya dengan ‘metode penyembuhan daging golok’. Pihak dokter memegang golok, terkadang sejumlah dua buah dan menekan-nekan kulit sang pasien dengan tepian tajamnya.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)