SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan

Sabtu, 13 April 2013 01:00 by miko | 1835 hits
Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan
dailymail

Kehidupan alam di dunia memang masih menyimpan misteri dan kekayaan hayati yang tak terhingga. Karena itulah baru-baru ini tim peneliti menemukan kalelawar yang memiliki bentuk cukup unik di Sudan. Pasalnya kulit binatang tersebut menyerupai panda, binatang menggemaskan yang berasal dari China.

Dilansir dari Huffpost.com, kalelawar unik ini ditemukan di daerah Sudan Selatan, dan dipercaya sebagai salah satu spesies yang memiliki gen yang sangat langka dan baru saja ditemukan oleh para peneliti.

“Perhatian saya langsung tertuju kepada kelelawar yang memiliki pola bulu yang sangat indah. Bentuknya bintik-bintik dan garis-garis berwarna putih dan hitam,” ungkap DeeAnn Reeder, Profesor Biologi dari Bucknell University.

“Setelah kami menganalisis, kelelawar itu memiliki genus atau marga yang berbeda dari kalelawar-kalelawar yang ada saat ini,” terang Reeder.

Baca juga: Bawa Sepasang Panda Raksasa, Garuda Indonesia Beri Kejutan untuk Penumpang China-Jakarta

Kelelawar aneh ini juga memiliki ukuran, karakter sayap, dan telinga yang berbeda. Sehingga binatang ini masuk kedalam genus yang baru. Redeer bersama peneliti lainnya dari Smithsonian Institution dan Islamic University di Uganda, kemudian memberi julukan kelelawar itu dengan nama genus Niumbaha, yang artinya langka dan tidak biasa.

Penemuan kalelawar yang memiliki genus terbaru tentu menjadi indikator bahwa suatu daerah pasti memiliki keanekaragaman hayati yang berbeda-beda. Tentu saja, lanjut Reeder, hal ini harus diiringi dengan sistem pelestarian yang baik.

“Bagi saya, penemuan ini sangat penting dalam menyoroti keanekaragaman hayati di Sudan, yang penuh keajaiban dan belum semuanya ditemukan,” tambahnya.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)