SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan

Sabtu, 13 April 2013 01:00 by miko | 1861 hits
Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan
dailymail

Kehidupan alam di dunia memang masih menyimpan misteri dan kekayaan hayati yang tak terhingga. Karena itulah baru-baru ini tim peneliti menemukan kalelawar yang memiliki bentuk cukup unik di Sudan. Pasalnya kulit binatang tersebut menyerupai panda, binatang menggemaskan yang berasal dari China.

Dilansir dari Huffpost.com, kalelawar unik ini ditemukan di daerah Sudan Selatan, dan dipercaya sebagai salah satu spesies yang memiliki gen yang sangat langka dan baru saja ditemukan oleh para peneliti.

“Perhatian saya langsung tertuju kepada kelelawar yang memiliki pola bulu yang sangat indah. Bentuknya bintik-bintik dan garis-garis berwarna putih dan hitam,” ungkap DeeAnn Reeder, Profesor Biologi dari Bucknell University.

“Setelah kami menganalisis, kelelawar itu memiliki genus atau marga yang berbeda dari kalelawar-kalelawar yang ada saat ini,” terang Reeder.

Baca juga: Bawa Sepasang Panda Raksasa, Garuda Indonesia Beri Kejutan untuk Penumpang China-Jakarta

Kelelawar aneh ini juga memiliki ukuran, karakter sayap, dan telinga yang berbeda. Sehingga binatang ini masuk kedalam genus yang baru. Redeer bersama peneliti lainnya dari Smithsonian Institution dan Islamic University di Uganda, kemudian memberi julukan kelelawar itu dengan nama genus Niumbaha, yang artinya langka dan tidak biasa.

Penemuan kalelawar yang memiliki genus terbaru tentu menjadi indikator bahwa suatu daerah pasti memiliki keanekaragaman hayati yang berbeda-beda. Tentu saja, lanjut Reeder, hal ini harus diiringi dengan sistem pelestarian yang baik.

“Bagi saya, penemuan ini sangat penting dalam menyoroti keanekaragaman hayati di Sudan, yang penuh keajaiban dan belum semuanya ditemukan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)