SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan

Sabtu, 13 April 2013 01:00 by miko | 1807 hits
Kalelawar Panda Ditemukan di Sudan
dailymail

Kehidupan alam di dunia memang masih menyimpan misteri dan kekayaan hayati yang tak terhingga. Karena itulah baru-baru ini tim peneliti menemukan kalelawar yang memiliki bentuk cukup unik di Sudan. Pasalnya kulit binatang tersebut menyerupai panda, binatang menggemaskan yang berasal dari China.

Dilansir dari Huffpost.com, kalelawar unik ini ditemukan di daerah Sudan Selatan, dan dipercaya sebagai salah satu spesies yang memiliki gen yang sangat langka dan baru saja ditemukan oleh para peneliti.

“Perhatian saya langsung tertuju kepada kelelawar yang memiliki pola bulu yang sangat indah. Bentuknya bintik-bintik dan garis-garis berwarna putih dan hitam,” ungkap DeeAnn Reeder, Profesor Biologi dari Bucknell University.

“Setelah kami menganalisis, kelelawar itu memiliki genus atau marga yang berbeda dari kalelawar-kalelawar yang ada saat ini,” terang Reeder.

Baca juga: Bawa Sepasang Panda Raksasa, Garuda Indonesia Beri Kejutan untuk Penumpang China-Jakarta

Kelelawar aneh ini juga memiliki ukuran, karakter sayap, dan telinga yang berbeda. Sehingga binatang ini masuk kedalam genus yang baru. Redeer bersama peneliti lainnya dari Smithsonian Institution dan Islamic University di Uganda, kemudian memberi julukan kelelawar itu dengan nama genus Niumbaha, yang artinya langka dan tidak biasa.

Penemuan kalelawar yang memiliki genus terbaru tentu menjadi indikator bahwa suatu daerah pasti memiliki keanekaragaman hayati yang berbeda-beda. Tentu saja, lanjut Reeder, hal ini harus diiringi dengan sistem pelestarian yang baik.

“Bagi saya, penemuan ini sangat penting dalam menyoroti keanekaragaman hayati di Sudan, yang penuh keajaiban dan belum semuanya ditemukan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)