SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ilmuwan Iran Temukan Mesin Waktu

Jumat, 12 April 2013 09:00 by miko | 5228 hits
Wow, Ilmuwan Iran Temukan Mesin Waktu
republika.co.id

Meski saat ini negeri Iran tengah mendapat embargo dari negara-negara dunia terkait nuklir. Walaupun diembargo tetapi kemajuan ilmu pengetahuan disana berkembang pesat. Bahkan baru-baru ini seorang ilmuwan Iran mengklaim menciptakan mesin waktu.

Mesin waktu yang dibuat ini memang tidak seperti imajinasi yang ada di film, tetapi mesin ini disebut-sebut mampu memprediksi masa depan, bahkan hingga jangkauan 8 tahun ke depan. Ali Razeghi pun telah mendaftarkan temuan ciptaannya ini ke Pusat Penemuan Strategis Iran.

Temuan yang lebih cocok disebut mesin peramal ini diberi nama The Aryayek Time Traveling Machine oleh Razeghi. Mesin tersebut diklaim mampu memprediksi masa depan seseorang. Caranya dengan membaca seseorang hanya dengan menyentuh alat tersebut. maka prediksi masa depan akan muncul dalam  bentuk tulisan.

Ilmuwan muda ini menjelaskan, mesin waktu ciptaannya bekerja dengan sistem algoritma yang sangat kompleks.

“Mampu memprediksi kehidupan masa depan seseorang hingga 5-8 tahun ke depan, dengan 98 persen akurasi,” ungkapnya seperti dilansir dari kantor berita Iran, Fars.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

Razeghi yang kini menjabat Direktur Pelaksana Pusat Penemuan Strategis Iran, dikenal sebagai ilmuwan produktif yang kerap menciptakan temuan baru. Sejauh ini, sudah ada 179 temuan yang dicatatkan atas namanya.

“Saya sudah bekerja pada proyek ini selama 10 tahun terakhir. Temuan saya... mampu memprediksi secara detail kehidupan pemiliknya selama 5-8 tahun ke depan. Temuan ini tidak akan membawa Anda ke masa depan, tapi dia akan membawa masa depan kepada Anda,” terangnya.

Dengan temuan ini, menurut Razeghi, pemerintah Iran bisa memprediksi kemungkinan adanya konfrontasi militer dengan negara lain di masa depan. Kemudian bisa juga meramalkan fluktuasi mata uang asing serta pergerakan harga minyak dunia.

Di negara asalnya, temuan ini telah mendapat banyak reaksi negatif dan kritikan keras, mulai dari teman hingga kerabat Razeghi. Tidak sedikit yang menyebutnya mengacaukan kehidupan manusia dan sejarah yang sudah tercipta. Namun Razeghi membela diri. Dikatakannya, temuannya ini tidak bertujuan untuk bermain-main dengan takdir Tuhan.

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)