SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Siap Perang, Warga Korut Tak Panik

Kamis, 11 April 2013 17:15 by miko | 2662 hits
Negara Siap Perang, Warga Korut Tak Panik
ap

Semanjung Korea semakin hari semakin panas. Perselisihan kedua Korea tersebut telah mencapai titik didih yang paling tinggi. Dunia pun bersiap dengan terjadinya perang nuklir yang membahayakan, namun menanggapi itu, warga Korea Utara ternyata tak terlalu mengkhawtairkan keadaan tersebut.

Fokus yang menjadi pusat perhatian warga Korut saat ini justru bukanlah perang. Mereka justru lebih sibuk mempercantik Ibu Kota Pyongyang menjelang hari libur nasional terbesar Korut. Demikian diberitakan Associated Press.

Hingga saat ini, warga Korut tengah mempersiapkan hari ulang tahun pendiri negara, Kim Il-Sung yang akan jatuh pada tanggal 15 April mendatang. Bahkan prajurit yang bersiaga perang akan terjadi kini membantu warga mempersiapkan perayaan tersebut.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Meski demikian, bukan hal yang tidak mungkin jika momen tersebut digunakan untuk menunjukkan kekuatan militer Korut kepada dunia. Selama ini, setiap ada perayaan besar kenegaraan, Korut selalu melakukan parade militer besar-besaran.

Parade militer yang dilakukan bisa dijadikan pertanda bagi Amerika Serikat (AS) bahwa mereka bisa menyerang fasilitas militer AS yang berada di Jepang dan Guam.

Meski belum menunjukkan rencana penyerangan, Korea Selatan (Korsel) yang selalu merasa terancam dengan Korut memperkirakan penyerangan yang menggunakan rudal bisa terjadi kapan saja. Ini dilihat dari peringatan Korut yang meminta diplomat asing untuk keluar dari Pyongyang.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)