SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Siap Perang, Warga Korut Tak Panik

Kamis, 11 April 2013 17:15 by miko | 2696 hits
Negara Siap Perang, Warga Korut Tak Panik
ap

Semanjung Korea semakin hari semakin panas. Perselisihan kedua Korea tersebut telah mencapai titik didih yang paling tinggi. Dunia pun bersiap dengan terjadinya perang nuklir yang membahayakan, namun menanggapi itu, warga Korea Utara ternyata tak terlalu mengkhawtairkan keadaan tersebut.

Fokus yang menjadi pusat perhatian warga Korut saat ini justru bukanlah perang. Mereka justru lebih sibuk mempercantik Ibu Kota Pyongyang menjelang hari libur nasional terbesar Korut. Demikian diberitakan Associated Press.

Hingga saat ini, warga Korut tengah mempersiapkan hari ulang tahun pendiri negara, Kim Il-Sung yang akan jatuh pada tanggal 15 April mendatang. Bahkan prajurit yang bersiaga perang akan terjadi kini membantu warga mempersiapkan perayaan tersebut.

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

Meski demikian, bukan hal yang tidak mungkin jika momen tersebut digunakan untuk menunjukkan kekuatan militer Korut kepada dunia. Selama ini, setiap ada perayaan besar kenegaraan, Korut selalu melakukan parade militer besar-besaran.

Parade militer yang dilakukan bisa dijadikan pertanda bagi Amerika Serikat (AS) bahwa mereka bisa menyerang fasilitas militer AS yang berada di Jepang dan Guam.

Meski belum menunjukkan rencana penyerangan, Korea Selatan (Korsel) yang selalu merasa terancam dengan Korut memperkirakan penyerangan yang menggunakan rudal bisa terjadi kapan saja. Ini dilihat dari peringatan Korut yang meminta diplomat asing untuk keluar dari Pyongyang.

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)