SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minuman Alkohol Ini Berasal dari Fermentasi Tawon

Kamis, 11 April 2013 09:00 by miko | 2356 hits
Minuman Alkohol Ini Berasal dari Fermentasi Tawon
detik.com

Masyarakat tentu akan takut tersengat oleh tawon besar karena racunnya yang menyakitkan. Tapi hal unik dilakukan di prefektur Kumamoto, Jepang. Pasalnya di daerah tersebut malah memproduksi minuman beralkohol yang berasal dari fermentasi tawon.

Dilansir dari Rocketnews 24, untuk menangkap tawon tersebut diperlukan pelindung khusus dan berbagai tehnik penangkapan. Tawon besar ini ditangkap hidup-hidup lalu dimasukan kedalam wadah berisi Shoichuu, sejenis vodka di Jepang. Toples yang disegel rapat tersebut kemudian didiamkan selama tiga tahun.

Sementara itu, tawon yang terkurung itu akan mengeluarkan racun dalam jumlah besar dan lama-lama mati. Kemudian tawon ini berfermentasi dengan alkohol sehingga menghasilkan cairan berwarna cokelat lumpur. Itulah sebagai tanda fermentasi berjalan dengan benar karena semua nutrisi penting telah masuk ke minuman.

Baca juga: Belasan Juta Tawon Lepas Akibat Truk Terguling

Walaupun racun bercampur, namun akan netral berkat kuatnya kadar alkohol shouchuu sehingga aman di konsumsi. Aromanya seperti Shouchuu biasa, tetapi ada jejak bau daging busuk dan rasa asin setelah meminumnya.

 Meski racun milik tawon bercampur namun menjadi netral berkat kuatnya kadar alkohol shouchuu sehingga aman dikonsumsi. Aromanya seperti shouchuu biasa namun ada jejak bau daging busuk dan rasa asin setelah meminumnya.

 “Jujur saja, minuman ini bau, tidak enak dan tampilannya sungguh burukJika diberi tambahan madu atau minuman beralkohol lainnya rasanya akan lebih enak. Namun pada titik ini aku kehilangan motivasi untuk mencoba lagi,” tutur reporter setelah mencicipinya.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)