SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minuman Alkohol Ini Berasal dari Fermentasi Tawon

Kamis, 11 April 2013 09:00 by miko | 2308 hits
Minuman Alkohol Ini Berasal dari Fermentasi Tawon
detik.com

Masyarakat tentu akan takut tersengat oleh tawon besar karena racunnya yang menyakitkan. Tapi hal unik dilakukan di prefektur Kumamoto, Jepang. Pasalnya di daerah tersebut malah memproduksi minuman beralkohol yang berasal dari fermentasi tawon.

Dilansir dari Rocketnews 24, untuk menangkap tawon tersebut diperlukan pelindung khusus dan berbagai tehnik penangkapan. Tawon besar ini ditangkap hidup-hidup lalu dimasukan kedalam wadah berisi Shoichuu, sejenis vodka di Jepang. Toples yang disegel rapat tersebut kemudian didiamkan selama tiga tahun.

Sementara itu, tawon yang terkurung itu akan mengeluarkan racun dalam jumlah besar dan lama-lama mati. Kemudian tawon ini berfermentasi dengan alkohol sehingga menghasilkan cairan berwarna cokelat lumpur. Itulah sebagai tanda fermentasi berjalan dengan benar karena semua nutrisi penting telah masuk ke minuman.

Baca juga: Belasan Juta Tawon Lepas Akibat Truk Terguling

Walaupun racun bercampur, namun akan netral berkat kuatnya kadar alkohol shouchuu sehingga aman di konsumsi. Aromanya seperti Shouchuu biasa, tetapi ada jejak bau daging busuk dan rasa asin setelah meminumnya.

 Meski racun milik tawon bercampur namun menjadi netral berkat kuatnya kadar alkohol shouchuu sehingga aman dikonsumsi. Aromanya seperti shouchuu biasa namun ada jejak bau daging busuk dan rasa asin setelah meminumnya.

 “Jujur saja, minuman ini bau, tidak enak dan tampilannya sungguh burukJika diberi tambahan madu atau minuman beralkohol lainnya rasanya akan lebih enak. Namun pada titik ini aku kehilangan motivasi untuk mencoba lagi,” tutur reporter setelah mencicipinya.

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)