SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bir Kotoran Gajah Sedang Ngetren di Jepang

Selasa, 09 April 2013 13:15 by miko | 2411 hits
Wow, Bir Kotoran Gajah Sedang Ngetren di Jepang
dreamersradio.com

Semakin hari semakin aneh saja yang dikonsumsi manusia, jika sebelumnya kopi luwak yang terkenal berasal dari kotoran Luwak yang memakan biji kopi. Kini di Jepang, bir yang berasal dari kotoran gajah tengah menjadi buruan dan ngetren.

Sebuah perusahaan minuman alkohol di Jepang, Sankt Gallen meluncurkan produk minuman yang terbilang aneh. Setelah Chocolate Beer special Valentine, kini mereka meluncurkan bir kopi dari kotoran gajah.

Dilansir dari Rocketnews24, ketika peluncurannya pada awal April kemarin, bir kopi kotoran gajah tersebut langsung terjual habis dalam hitungan menit. Bir yang diberi nama Un Kono Kuro ini diproduksi dari kopi yang dibuat dari kotoran gajah.

Baca juga: Penonton Ini Nekat Siram Bir ke Pemain Basket NBL Australia

Selama dalam pencernaan gajah inilah aroma kopi diperkaya. Dibutuhkan 15-30 jam untuk mencerna biji, yang berada di dalam perut gajah, bersama makanan seperti pisang, tebu, dan bahan-bahan lainnya.

Kopi yang dinamakan Black Ivory ini, selanjutnya difermentasi hingga menghasilkan alkohol. Bir ini juga memiliki warna hitam pekat seperti minuman kopi pada umumnya, begitu juga dengan aromanya. Untuk urusan rasa, Un Kono Kuro memiliki perpaduan rasa pahit dan manis.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)