home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jeong Myeong Seok Pemimpin Aliran Sesat JMS Dihukum 23 Tahun Penjara

Jumat, 22 Desember 2023 23:00 by muthiasp | 622 hits
Jeong Myeong Seok Pemimpin Aliran Sesat JMS Dihukum 23 Tahun Penjara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Jeong Myeong Seok, pemimpin organisasi keagamaan kontroversial, Jesus Morning Star (JMS), dijatuhi hukuman 23 tahun penjara oleh pengadilan karena pelanggaran seksual.

Pada Jumat (22/12), Pengadilan Distrik Daejeon menjatuhkan hukuman kepada Jeong Myeong Seok setelah memutuskan dia bersalah atas pelecehan seksual dan penganiayaan.

Ini lebih rendah dari tuntutan awal jaksa. Dalam sidang sebelumnya, jaksa menuntut Jeong Myeong Seok dengan hukuman penjara 30 tahun.

Pria berusia 78 tahun itu didakwa atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap dua pengikut perempuan berkewarganegaraan asing sebanyak 23 kali antara Februari 2018 dan September 2021.

Dia juga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pengikut perempuan asal Korea. Serta didakwa membuat pernyataan palsu dengan menyangkal tuduhan yang dilontarkan kedua korban warga negara asing tersebut.

Sebelumnya, orang yang mengaku sebagai Mesias ini dibebaskan pada 2018 setelah menjalani hukuman sepuluh tahun penjara karena memperkosa sejumlah pengikut wanita dan menggelapkan dana JMS.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Donald Trump sempat membuat heboh dunia karena terserempet peluru yang membuat telinganya sobek saat melakukan kampanye Pemilihan Presiden AS di Pennsylvania pada 13 Juli kemarin. Sebelumnya, Pew Ressearch Centre merilis survei yang menyebutkan jika 44% responden akan memilih Trump jika Pilpres diadakan sekarang....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....
  • HOT !
    Pengacara Hotman Paris semakin gencar mengungkap kasus viral pemerkosaan dan penganiayaan yang merenggut nyawa sepasang kekasih, Vina dan Eky 8 tahun yang lalu. Terakhir, polisi menangkap seorang tersangka Bernama Pegi Setiawan yang selama ini menjadi kuli bangunan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)