home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angka Bunuh Diri Remaja Usia 20-an Meningkat Hampir 10 Persen di Seoul

Senin, 10 Oktober 2022 17:30 by muthiasp | 2854 hits
Angka Bunuh Diri Remaja Usia 20-an Meningkat Hampir 10 Persen di Seoul
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tepat di Hari Kesehatan Mental Dunia pada 10 Oktober 2022, pemerintah kota Seoul dan kepolisian merilis data yang menunjukkan bahwa jumlah remaja berusia 20-an yang meninggal karena bunuh diri di Seoul meningkat.

Menurut data Rep. Chung Woo Taik dari People Power Party yang diterima dari Kota Metropolitan Seoul dan Badan Kepolisian Seoul, total 2.034 orang bunuh diri di Seoul tahun 2021 lalu, bahkan melebihi angka kematian bunuh diri usia 30-an dan 40-an.

Melansir laman Korea Herald (10/10), jumlah orang yang meninggal karena bunuh diri di Seoul tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan pada tahun 2021 dari tahun sebelumnya, tetapi proporsi mereka yang berusia 20-an meningkat sebesar 9,3 persen.

Selain itu, populasi yang mengalami peningkatan bunuh diri terbesar selama dekade terakhir adalah mereka yang berusia 20-an.

Rep. Kang Sun Woo dari Partai Demokrat Korea pada hari Senin (10/10) juga menekankan perlunya memperkuat program rehabilitasi pemerintah untuk orang-orang yang selamat dari upaya bunuh diri.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Menurut data yang diterima Kang Sun Woo dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan, telah terjadi peningkatan kasus bunuh diri di antara orang-orang yang telah berpartisipasi dalam program bantuan pemerintah.

Dari 2017 hingga 2021, total 78 orang meninggal setelah upaya bunuh diri kedua setelah atau selama program rehabilitasi pemerintah. Sementara dua orang yang mengikuti program tersebut meninggal pada tahun 2017, dan tiga orang meninggal pada tahun 2018, angkanya meningkat pesat menjadi 30 orang pada tahun 2021.

Jumlah total orang yang terdaftar dalam program bantuan pemerintah meningkat setiap tahun, dari 6.611 pada 2017 menjadi 15.353 pada 2021, tetapi sekitar sepertiga peserta keluar dari program setiap tahun tanpa alasan yang jelas.

Di antara mereka yang keluar dari program pemerintah pada 2021, 40 persen tidak memberikan alasannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)