home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Minggu, 15 Agustus 2021 13:29 by reinasoebisono | 1027 hits
Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dengan kepindahannya yang dramatis, Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain yang ternyata gajinya di sana makin tidak main-main. Bahkan ada yang menghitung jika setiap detiknya, Messi menghasilkan uang Rp 40 Ribu!

Lebih fantastisnya lagi, Messi disebut bisa membeli mobil mewah setiap hari, melansir Detik. Pria yang akrab disapa Leo Messi itu menandatangani kontrak senilai 35 juta Euro setelah dipotong pajak atau setara dengan Rp 591 milliar per tahun.

Angka tersebut menjadikan Messi sebagai pemain PSG dengan gaji tertinggi, mengalahkan Neymar yang mendapat 31 juta euro per tahun.

Jika dibagi per bulannya, Messi akan mendapat sekitar 2,91 juta euro (Rp 49 miliar), lalu per pekannya sekitar 729 ribu euro (Rp 12,3 miliar). Sementara gaji harian Messi mencapai 104 ribu euro per hari (Rp 1,7 miliar), 8.680 euro per jam (Rp 146 juta), 144,68 euro per menit (Rp 2,44 juta), dan 2,41 euro per detik (Rp 40 ribu).

Dengan gaji tersebut, jika dianalogikan, gaji harian Messi yang senilai Rp 1.7 miliar bisa untuk membeli satu unit Toyota Alphard. Di Indonesia, Toyota Alphard 2.5 G dibanderol Rp 1.219.850.000. Jika Messi ingin memborong 30 unit New Vellfire dengan total mencapai Rp 36 miliar, gaji Messi per bulan cukup melunasinya bahkan tersisa Rp 15 miliar di kantong.


Image source: Detik

Meski tidak heran seorang Leo Messi bisa membeli apa pun yang diinginkannya, perlu diingat jika hal di atas hanya perumpamaan saja ya. Mengingat Messi memang cukup gemar mengoleksi mobil mewah. Selama merumput Bersama Barca, Messi memiliki sederet mobil mewah.

Sebut saja Audi RS6, R8 Spyder, Q7 serta A7, lalu Mercedes-Benz SLS AMG, Ferrari F430 Spyder hingga Maserati GranTurismo MC Stradale.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea akan secara resmi mengadopsi metode penghitungan usia internasional mulai awal tahun depan. Negeri Ginseng ini akan meninggalkan sistem tradisionalnya yang menambahkan usia setidaknya satu tahun....
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Promotor konser We Are All One sedang diburu penggemar usai konser yang seharusnya berlangsung pada 10 12 November lalu dibatalkan. Promotor dengan inisial PJ akhirnya ditangkap oleh Ditjen Imigrasi pada Senin (21/11) lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : syabila_nayla
Cast : Aleysia Andara (Jeon somi ) , Dave Alison (Jeon Jungkook) , Nakamoto Yuta , Park Jihoon , and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)