home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral, Video Emak-emak Korea Marahi Pria Tidak Memakai Masker di Supermarket

Kamis, 12 Agustus 2021 15:30 by rizaluthfiah | 1159 hits
Viral, Video Emak-emak Korea Marahi Pria Tidak Memakai Masker di Supermarket
Image Source : Allkpop

DREAMERS.ID - Di tengah situasi genting naiknya kasus COVID-19 harus lebih menjaga diri. Termasuk berani mengingatkan orang yang tidak patuh protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh emak-emak asal Korea Selatan ini.

Pada 7 Agustus lalu, Emily Tan sedang mengunjungi Hmart di West Huntington Drive di Arcadia, California, lalu melihat seorang pria yang menolak untuk memakai masker dan menyerang karyawan ketika ditegur. Emily merekam dan mengunggah video di Instagram yang dengan cepat menjadi viral.

"Pria itu diminta untuk meninggalkan toko karena dia tidak mengenakan masker tetapi dia menabrak manajer toko dengan kereta belanja dan mengancam akan menuntut mereka. Kemudian sekelompok wanita Korea berteriak kepada pria itu untuk segera meninggalkan toko," kata Emily Tan, dikutip dari Allkpop.

Menurut video tersebut, pria berbaju gelap yang tidak memakai masker itu mendekati sekelompok wanita dan membuat gerakan mengancam. Kemudian manajer menghampiri pria itu dan berteriak, "Menjauh dari pelanggan saya."

Baca juga: Menaksir Kerugian Banjir Bandang Seoul, Situs Budaya Hingga 5000 Kendaraan Rusak

Sebagai tanggapan, pria tersebut mengancam manajer toko dengan mengatakan, "Anda melanggar hukum," dan bahkan mengaku telah diserang. Sekelompok wanita yang menonton berteriak balik, "Kami melihatmu. Hanya kamu yang tidak memakai masker di sini."

Sementara seorang wanita lain berteriak, "Jangan berkelahi, jangan berkelahi.." Orang yang memposting video tersebut menjelaskan, "Pria ini menyalahkan orang yang tidak bersalah tetapi saya tidak berharap setiap ahjummas (wanita paruh baya) di toko untuk melawan pria itu."

Video tersebut menyebar ke platform media sosial lainnya seperti Twitter melalui akun @angryasianman dan sudah melampaui 2 juta tampilan hanya dalam sehari. Para netizen yang tinggal di Amerika Serikat lantas berkomentar, "Di pasar Korea tempat saya tinggal, semua orang memakai masker."

"Para karyawan dan pelanggannya luar biasa," "Ahjumma yang memegang bawang hijau adalah yang terbaik."

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Hujan deras yang mengguyur wilayah ibu kota Korea Selatan memecahkan rekor sebagai curah hujan terlebat dalam 115 tahun. Sebagian besar wilayah Seoul dan Provinsi Gyeonggi diterjang banjir bandang, tidak terkecuali kawasan elit Gangnam yang menjadi daerah terdampak paling parah....
  • HOT !
    Satu per satu misteri kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat terungkap. Terbaru, Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas aksi baku tembak dengan Brigadir J....
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 di Indonesia terus meningkat sejak hamper sebulan lalu karena muncul subvariant dari Omicron yaitu BA.4 dan BA.5. Dan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memberikan penilaian jika situasi COVID 19 Indonesia kini ada di level 2....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)