home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar 5 Kampus Terbaik di Korea Selatan Saat Ini, Berminat Kuliah Di Sana?

Minggu, 18 Juli 2021 16:52 by rizaluthfiah | 1122 hits
Daftar 5 Kampus Terbaik di Korea Selatan Saat Ini, Berminat Kuliah Di Sana?
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Di samping budayanya, Korea Selatan dikenal memiliki kualitas pendidikan yang bagus dan kini menjadi salah satu negara tujuan favorit para mahasiswa. Mungkin kamu salah satu yang berminat untuk kuliah di sana, Dreamers.

Melansir laman The Student, pemerintah Korea mengumumkan rencana untuk meningkatkan pendaftaran asing menjadi 200.000 pada tahun 2032 dan bekerja keras untuk mendorong lebih banyak siswa dari AS, Eropa dan Asia untuk belajar di Korea Selatan.

Di antara banyaknya kampus, berikut ini lima universitas terbaik di Korea Selatan menurut Times Higher Education World University Rankings 2020:

1. Seoul National University

Seoul National University merupakan universitas favorit masyarakat di Korea Selatan. Universitas ini memiliki 16 perguruan tinggi, 1 fakultas pascasarjana, dan 10 fakultas pascasarjana profesional yang menawarkan ratusan program sarjana, pascasarjana, dan PhD.

SNU memiliki tiga cabang utama yang terletak di Seoul dan Pyeongchang. Kampus utama yang berada di Gwanak-ru, Seoul, memiliki dari lebih dari 200 bangunan yang melayani ribuan mahasiswa dan staf. Universitas ini memiliki stasiun kereta bawah tanahnya sendiri.

Kampus Yongin universitas, yang terletak di utara Sungai Han, adalah rumah bagi cabang utama Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul dan sekolah kedokteran, keperawatan, dan kedokteran gigi.

2. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

Didirikan oleh pemerintah pada tahun 1971 dengan bantuan dari penasihat AS, KAIST adalah universitas sains dan teknologi pertama di Korea Selatan yang dipimpin oleh peneliti. Lebih dari 80 persen perkuliahan di KAIST diajarkan dalam bahasa Inggris.

Berbasis di pusat kota Daejeon, Seoul, universitas ini didirikan “sebagai pengakuan atas kebutuhan bangsa akan sumber daya manusia elit dalam sains dan teknologi”, dan tetap setia pada filosofi pendiriannya.

KAIST menawarkan sistem penerimaan bebas tes pertama di Korea Selatan (penerimaan didasarkan pada nilai, surat rekomendasi dari guru, dan pernyataan pribadi). Sarjana dapat mencoba kursus sebelum memilih jurusan mereka dan dapat mengganti jurusan mereka kapan saja.

3. Sungkyunkwan University (SKKU)

Universitas Sungkyunkwan didirikan lebih dari 600 tahun yang lalu dan merupakan universitas tertua di Asia Timur. Universitas ini memiliki dua kampus yaitu Kampus Humaniora dan Ilmu Sosial di Seoul, dan Kampus Ilmu Alam di Suwon.

Universitas ini memiliki program pertukaran akademik dan kemitraan dengan 653 universitas di 73 negara. Ini juga bertujuan untuk memperluas program gelar ganda dengan banyak universitas bergengsi di seluruh dunia.

4. Pohang University of Science and Technology (POSTECH)

Pohang University of Science dan Technology didirikan pada tahun 1986 di kota Pohang, Korea Selatan. Universitas yang berfokus pada penelitian ini adalah penghasil lulusan yang sangat baik, penelitian kelas dunia, dan membina hubungan dekat dengan mitra di industri dan perdagangan.

Kegiatan akademik dan penelitian difokuskan pada sains dan teknik. POSTECH juga menawarkan beberapa fasilitas terbaik dan lebih dari 70 lembaga penelitian.

5. Korea University

Korea University yang didirikan pada tahun 1905 juga menjadi salah satu universitas tertua dan terbesar di negara Korea. Universitas ini memiliki dua kampus yaitu Kampus Anam dan Kampus Jochiwon, di mana terkenal karena mengembangkan program pendidikan internasional.

Ada kampus global yang berlokasi di seluruh dunia dan banyak kemitraan untuk memfasilitasi pertukaran pelajar. Selain mengirim lebih dari 1.200 mahasiswa ke luar negeri untuk pertukaran mahasiswa setiap tahun.

Universitas ini juga menerima 4.500 mahasiswa internasional, yang terdiri dari mahasiswa kunjungan jangka pendek serta 2.000 mahasiswa yang sedang mencari gelar.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)