home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Gelombang 4 COVID-19, Seoul Batasi Waktu Nongkrong Warga di Sungai Han

Kamis, 08 Juli 2021 12:00 by rizaluthfiah | 408 hits
Korsel Gelombang 4 COVID-19, Seoul Batasi Waktu Nongkrong Warga di Sungai Han
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Pemerintah metropolitan Seoul, Korea Selatan, akan melarang warga minum atau berkumpul di taman Sungai Han setiap malam di atas pukul 10 malam, sampai jam 5 pagi.

Dilansir dari laman Korea Herald (7/7), larangan itu diumumkan sebagai bagian dari pedoman jarak sosial yang diperketat pemerintah pusat untuk wilayah ibu kota, yang baru-baru ini melihat lonjakan kasus COVID-19.

Pemerintah kota mengatakan telah memberlakukan perintah administratif atas larangan tersebut pada Selasa (7/7) tengah malam, tanpa tanggal akhir yang telah ditentukan.

Baca juga: 3 Destinasi Kencan yang Aman di Seoul Saat Pandemi Covid-19

Pelanggaran akan dihukum dengan denda hingga 100.000 won (sekitar Rp 1,2 juta). Jika pelanggaran mengarah ke penyebaran infeksi COVID-19, pemerintah kota berencana untuk menuntut kompensasi biaya antivirus terkait.

"Mereka yang tertangkap (melanggar) pertama-tama akan diberikan bimbingan dan kemudian didenda jika mereka gagal mengikuti perintah," kata Park Yoo Mi, seorang pejabat pengendalian penyakit di pemerintah kota.

Pada 7 Juli, pemerintah Korea Selatan melaporkan angka kasus positif baru mencapai 1.212 orang. Penyebaran sebagian besar di kalangan anak muda berusia 20-30an yang mana banyak belum melakukan vaksinasi.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia buat para pencinta film layar lebar, karena bioskop telah dibuka kembali pada Kamis, 16 September 2021. Namun tentunya tetap harus sesuai dengan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali pada 14 20 September 2021....
  • HOT !
    Pemerintah Indonesia semakin memperketat pintu masuk dari luar negeri menyusul bermunculannya mutasi virus dan juga menjaga agar angka penularan di tanah air terus menurun. Ada sejumlah syarat baru yang diterapkan bagi para pendatang internasional....
  • HOT !
    Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) pada empat kawasan di Jakarta dari Sudirman Thamrin Kemang SCBD setiap akhir pekan, untuk mengawal kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)