home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibu Angkat Jung In Divonis Seumur Hidup, Hukuman Ayah Lebih Ringan

Minggu, 16 Mei 2021 11:00 by muthiasp | 773 hits
Ibu Angkat Jung In Divonis Seumur Hidup, Hukuman Ayah Lebih Ringan
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Kasus penyiksaan hingga meninggal dunia yang menimpa mendiang bayi Jung In mencapai sidang akhir. Pengadilan Seoul secara resmi menjatuhkan vonis seumur hidup untuk sang ibu angkat berinisial Jang.

Melansir laman Korea Herald, Pengadilan Seoul menghukum Jang untuk seumur hidup di penjara pada sidang yang digelar hari Jumat (14/5) karena melakukan kekerasan dan membunuh Jung In yang masih berusia 16 bulan.

Di sisi lain, suaminya, Ahn, dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena mengabaikan pelecehan tersebut. Vonis yang dijatuhkan kepada Ahn lebih rendah dari tuntunan jaksa pada persidangan sebelumnya.

Jaksa menuntut agar Jang (ibu angkat) dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan putrinya dan suami Jang (Ahn) dijatuhi hukuman tujuh tahun enam bulan penjara karena mengabaikan kekerasan tersebut.

Pengacara Jang mengakui penyerangan lanjutan terhadap putrinya tetapi bersikeras bahwa Jang tidak menginjak perut anak itu pada hari kematiannya. Pengacara tersebut memohon belas kasihan untuk Ahn, dengan mengatakan bahwa dia tidak mengetahui penyerangan tersebut.

Jang juga dilaporkan mengajukan surat permintaan maaf ke pengadilan yang mengatakan bahwa suaminya tidak tahu tentang keseluruhan pelecehan tersebut.

Warga yang sudah geram dengan perbuatan orang tua angkat Jung In terlihat memenuhi trotoar di depan Pengadilan Distrik Selatan Seoul, dengan memegang tanda bertuliskan "Hukuman mati untuk orang tua angkat" dan "Setan yang membunuh bayi berusia 16 bulan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu varian terbaru virus Covid 19 yaitu B1466.2 telah masuk daftar Alert for Further Monitoring yang mana tengah dipantau oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang dilaporkan pertama kali ditemukan di Indonesia pada November 2020 lalu....
  • HOT !
    Pada Jumat (23/07), upacara pembukaan ‘Tokyo Olympic 2020’ resmi diselenggarakan setelah mengalami penundaan karena pandemi COVID 19. Olimpiade ini dihadiri oleh para atlet di seluruh dunia yang berpartisipasi....
  • HOT !
    Korea Selatan memiliki keunikan dan kreatifitas tinggi, yang mana bisa membuat inovasi. Terbaru, ditemukan teknologi di mana kamu menggunakan toilet maka bisa mendapatkan uang digital dan kotoran manusia diubah menjadi enerji....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)