home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat Ini, Kebanyakan Anak Muda Korea Anggap Pernikahan Tidak Penting

Rabu, 05 Mei 2021 07:00 by muthiasp | 328 hits
Saat Ini, Kebanyakan Anak Muda Korea Anggap Pernikahan Tidak Penting
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat.

Melansir Korea Times, Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga melakukan jajak pendapat tiga tahunan pada 7.100 orang berusia antara 9 dan 24 tahun, serta 4.800 pengasuh orang tua dari November hingga Februari.

Survei tersebut menunjukkan bahwa 60,9 persen dari mereka yang berusia antara 13 dan 24 tahun mengatakan mereka tidak menganggap pernikahan itu perlu, naik dari 49 persen yang dihitung dalam jajak pendapat yang dilakukan pada 2017.

Di antara mereka, 65,1 persen responden wanita setuju bahwa pernikahan itu tidak perlu, sementara 57,1 persen rekan pria mereka memiliki pendapat yang sama. Selain itu, 60,3 persen percaya tidak perlu memiliki anak setelah menikah, naik lagi dari 46,1 persen dari tahun 2017.

Baca juga: Misteri Kematian Mahasiswa Korea di Sungai Han, Teman Dicurigai Sebagai Pelaku

Namun, di antara orang tua dan wali, 59,7 persen mengatakan pernikahan itu perlu, meskipun 47,2 persen menganggap memiliki anak tidak perlu setelah menikah. Kementerian Gender mengatakan, survei tersebut menunjukkan bahwa kaum muda menjadi lebih tertekan secara sosial dan finansial untuk menikah dan memiliki anak selama tiga tahun terakhir.

Temuan terbaru juga menunjukkan bahwa 83 persen siswa sekolah dasar, menengah, dan atas mengatakan mereka puas dengan kehidupan sekolah mereka, turun dari jajak pendapat sebelumnya 88,3 persen.

Hasil tersebut adalah penurunan pertama dalam satu dekade ketika persentasenya meningkat dari 82,1 persen pada 2011 dan menjadi 85,9 persen pada 2014. Kementerian mengaitkan penurunan tingkat kepuasan dengan pandemi COVID-19 selama setahun, yang telah memperluas kelas online dan membuat siswa tetap di rumah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem....
  • HOT !
    Tidak hanya dari kalangan artis, namun ada juga tokoh tokoh penting asal Korea Selatan yang hampir tidak memiliki haters atau orang yang membencinya dikarenakan kepribadian yang sempurna dan memiliki hati bagaikan malaikat....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa. Namun, ada juga mitos yang bermunculan yang terkadang masih dipercayai oleh beberapa orang saat berpuasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)