home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia

Kamis, 15 April 2021 14:00 by reinasoebisono | 779 hits
Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Preiden Jokowi mengungkap fakta sekaligus kabar baik untuk disadari oleh masyarakat tanpa menurunkan kewaspadaan dan ketatnya aktivitas protocol Kesehatan. Di mana kasus COVID-19 di Indonesia menunjukkan angka perbaikan.

Melansir Detik, kini kasus harian COVID-19 di Indonesia telah berkurang jauh dari awal tahun ini. Mengikuti pula angka kesembuhan di Indonesia yang berada jauh di atas rata-rata Asia bahkan dunia.

"Karena kita ingat di bulan Januari, kasus harian kita 13 ribu, 14 ribu, 15 ribu bahkan. Dalam tiga minggu ini kita di angka yang baik menurut saya, 6.000, 5.000, 4.000, naik-turun di angka itu. Ini yang harus kita jaga dan tekan terus agar terus berkurang," ujar Jokowi.

Baca juga: Berapa Sih THR yang Diterima Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin?

"Angka kesembuhan di atas 90 persen, 90,5 persen. Jauh di atas rata-rata dunia, dan jauh di atas rata-rata Asia. Ini juga yang harus dijaga," kata Jokowi.

Jokowi pun berharap jika kapasitas produksi otomotif dalam negeri ditingkatkan dan tidak sekedar mengurus pasar dalam negeri. Tapi pelaku industri diminta untuk bergerak ke pasar ekspor.

"Pemerintah berharap kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri dapat ditingkatkan, dengan pemakaian kandungan lokal yang semakin tinggi, dan juga bukan ngurus pasar dalam negeri tapi bergerak ke pasar-pasar ekspor. Saya lihat peningkatannya sudah baik, tetapi kita ingin ditingkatkan lagi," ucap Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)