home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia

Kamis, 15 April 2021 14:00 by reinasoebisono | 752 hits
Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Preiden Jokowi mengungkap fakta sekaligus kabar baik untuk disadari oleh masyarakat tanpa menurunkan kewaspadaan dan ketatnya aktivitas protocol Kesehatan. Di mana kasus COVID-19 di Indonesia menunjukkan angka perbaikan.

Melansir Detik, kini kasus harian COVID-19 di Indonesia telah berkurang jauh dari awal tahun ini. Mengikuti pula angka kesembuhan di Indonesia yang berada jauh di atas rata-rata Asia bahkan dunia.

"Karena kita ingat di bulan Januari, kasus harian kita 13 ribu, 14 ribu, 15 ribu bahkan. Dalam tiga minggu ini kita di angka yang baik menurut saya, 6.000, 5.000, 4.000, naik-turun di angka itu. Ini yang harus kita jaga dan tekan terus agar terus berkurang," ujar Jokowi.

"Angka kesembuhan di atas 90 persen, 90,5 persen. Jauh di atas rata-rata dunia, dan jauh di atas rata-rata Asia. Ini juga yang harus dijaga," kata Jokowi.

Jokowi pun berharap jika kapasitas produksi otomotif dalam negeri ditingkatkan dan tidak sekedar mengurus pasar dalam negeri. Tapi pelaku industri diminta untuk bergerak ke pasar ekspor.

"Pemerintah berharap kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri dapat ditingkatkan, dengan pemakaian kandungan lokal yang semakin tinggi, dan juga bukan ngurus pasar dalam negeri tapi bergerak ke pasar-pasar ekspor. Saya lihat peningkatannya sudah baik, tetapi kita ingin ditingkatkan lagi," ucap Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)