home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia

Kamis, 15 April 2021 14:00 by reinasoebisono | 757 hits
Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Preiden Jokowi mengungkap fakta sekaligus kabar baik untuk disadari oleh masyarakat tanpa menurunkan kewaspadaan dan ketatnya aktivitas protocol Kesehatan. Di mana kasus COVID-19 di Indonesia menunjukkan angka perbaikan.

Melansir Detik, kini kasus harian COVID-19 di Indonesia telah berkurang jauh dari awal tahun ini. Mengikuti pula angka kesembuhan di Indonesia yang berada jauh di atas rata-rata Asia bahkan dunia.

"Karena kita ingat di bulan Januari, kasus harian kita 13 ribu, 14 ribu, 15 ribu bahkan. Dalam tiga minggu ini kita di angka yang baik menurut saya, 6.000, 5.000, 4.000, naik-turun di angka itu. Ini yang harus kita jaga dan tekan terus agar terus berkurang," ujar Jokowi.

"Angka kesembuhan di atas 90 persen, 90,5 persen. Jauh di atas rata-rata dunia, dan jauh di atas rata-rata Asia. Ini juga yang harus dijaga," kata Jokowi.

Jokowi pun berharap jika kapasitas produksi otomotif dalam negeri ditingkatkan dan tidak sekedar mengurus pasar dalam negeri. Tapi pelaku industri diminta untuk bergerak ke pasar ekspor.

"Pemerintah berharap kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri dapat ditingkatkan, dengan pemakaian kandungan lokal yang semakin tinggi, dan juga bukan ngurus pasar dalam negeri tapi bergerak ke pasar-pasar ekspor. Saya lihat peningkatannya sudah baik, tetapi kita ingin ditingkatkan lagi," ucap Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Euforia drama makjang 'Penthouse' yang menguras emosi penonton ternyata sampai juga ke Korea Utara. Dilaporkan bahwa empat anak muda Korea Utara ditangkap setelah ketahuan menonton drama Korea Selatan itu....
  • HOT !
    Banyak warga Korea Selatan juga ikut berinvestasi saham yang sedang tren belakangan ini. Tercatat sekitar 5 juta orang atau 1 dari 10 orang Korea sekarang memiliki saham Samsung Electronics....
  • HOT !
    Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)